alexa snippet

Tunggal Putra

Peringkat 8 Dunia, Pendapatan Srikanth Kalahkan Lee Chong Wei dan Lin Dan

Peringkat 8 Dunia, Pendapatan Srikanth Kalahkan Lee Chong Wei dan Lin Dan
Srikanth Kidambi mendapatkan penghasilan terbanyak dibanding pemain tunggal putra lainnya. The Indian Express
A+ A-
NEW DELHI - Berasal dari keluarga petani di Ruvalapalem, Hyderabad, India, Srikanth Kidambi sekarang menciptakan sejarah. Tidak hanya menjadi atlet kelas dunia, pebulutangkis berusia 24 tahun ini juga menghasilkan pundi-pundi uang yang mengesankan.

Dalam rilis terbaru Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang dilansir newsx.com, Selasa (18/7/2017), Srikanth Kidambi saat ini berada di peringkat no 8 dunia. Namun penghasilannya tertinggi secara internasional. Pendapatannya melonjak menjadi USD147.847,50. Di antara atlet Tunggal Putra, penghasilan Srikanth ini dua kali lipat dari pemain Malaysia Lee Chong Wei yang berada di posisi kedua dengan nilai USD71.300. Adapun pebulutangkis China, Lin Dan berada di posisi ketiga dengan USD69.795, dan Chou Tien Chen (China Taipei) berada di urutan keempat dengan USD53.150.

Dalam beberapa bulan terakhir, Srikanth Kidambi kembali meraih kemenangan di Indonesia dan Australia. Selain penghargaan, hasil ini tentu saja mendatangkan uang yang banyak. Total uang yang dikumpulkannya dari beberapa kejuaraan dunia itu mencapai USD16.597,50.  

Perjalanan Srikanth di kategori tunggal putra tidak mudah. Dia sering mengalami kesulitan di lapangan pada debut awalnya 2012. Tiga tahun kemudian, masa emasnya datang. Srikanth secara mengejutkan merangsek ke posisi no 4 dunia. Namun tak berlangsung lama, peringkatnya terus menurun menjadi 5, 9, 10, bahkan hingga 31. Baru di bulan Maret lalu, pemain ulet ini kembali bangkit dan membawanya ke peringkat 8 tunggal putra dunia.

Saat ini, pemain bermata elang ini sedang mempersiapkan diri mengikuti Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, Australia. Srikanth mengincar medali agar memudahkan perjalanannya menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top