Erick Thohir: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Selasa, 10 Oktober 2023 - 07:57 WIB
loading...
Erick Thohir: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
Ketum PSSI Erick Thohir memastikan Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Ia telah melakukan segala yang diperlukan untuk menyukseskan penyelenggaraan turnamen tersebut / Foto: LOC Piala Dunia U-17 2023
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 . Ia telah melakukan segala yang diperlukan untuk sukses menyelenggarakan turnamen tersebut.

Salah satunya berhasil meningkatkan stadion venue untuk Piala Dunia U-17 sesuai standar FIFA. Ada dua macam venue yang dipersiapkan. Pertama, tempat pertandingan dan satunya lagi lapangan latihan.

"Semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah," kata Erick Thohir dalam keterangan persnya, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga:

Erick Thohir juga memastikan Indonesia memiliki stadion-stadion yang memadai untuk menyelenggarakan pertandingan, termasuk renovasi dan pengembangan stadion yang memenuhi standar FIFA. Hal ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pemain, official, dan penonton selama turnamen berlangsung.

Ketersediaan akomodasi yang memadai juga menjadi perhatian Eks Presiden Inter Milan ini. Pihaknya telah bekerja sama dengan sektor perhotelan untuk memastikan akomodasi untuk para tamu dan tim-tim yang datang ke Indonesia selama Piala Dunia U-17 berlangsung.

Selain persiapan infrastruktur, Erick Thohir juga menekankan pentingnya keamanan selama penyelenggaraan turnamen. Ia telah bekerja sama dengan kepolisian untuk memastikan semua pertandingan dan acara berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:

Terakhir, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini mengajak para fans sepak bola Indonesia untuk memeriahkan ajang Piala Dunia U-17 2023 dengan datang langsung ke stadion dan menonton pertandingan di lapangan.

"Piala Dunia U-17 akan dimeriahkan banyak bintang dunia. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Keadaan sepak bola Indonesia pun sangat kondusif, hype-nya sangat tinggi, seiring menanjaknya prestasi Timnas Indonesia," pungkas Erick Thohir.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)