Stres, Penyebab Marc Marquez Naik Meja Operasi Lagi

Selasa, 04 Agustus 2020 - 14:06 WIB
loading...
Stres, Penyebab Marc Marquez Naik Meja Operasi Lagi
Marc Marquez kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan setelah pelat humerus pada lengan kanannya rusak / Foto: Kolase Instagram Marc Marquez
A A A
BARCELONA - Marc Marquez kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan setelah pelat humerus pada lengan kanannya rusak. Dokter Xavier Mir yang menangani pembalap Repsol Honda itu mengatakan bahwa selama periode pemulihan pasca operasi pertama, The Baby Alien mungkin tidak pernah merasakan kesakitan.

Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan lebih jauh ternyata pelat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya rusak. Menurut Mir, ini disebabkan lantaran penumpukan stres. (Baca juga: Ronaldo, Immobile, Dybala Pimpin Dream Team Serie A 2019/2020 Versi Opta )

Akibatnya, Senin (3/8/2020) kemarin, Marquez kembali mengunjungi Rumah Sakit Universitari Dexeus untuk menjalani operasi keduanya. Dilaporkan jika operasi tersebut berjalan sukses setelah mengganti pelat titanium dan sekarang kakak kandung Alex Marquez tersebut tetap berada di rumah sakit sebelum diperbolehkan pulang.

"Pembalap tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis. Sayangnya, kelebihan stres telah menyebabkan masalah ini," kata Mir dikutip dari Motosan, Selasa (4/8).

"Saya akan memantau kondisi Marquez selama 48 jam untuk memahami berapa lama proses pemulihan yang akan dijalani Marquez," tambah Mir. ( Infografis Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020 )

Jika Mir tidak mengizinkan Marquez tampil, maka peluangnya untuk memertahankan gelar semakin menipis. Pasalnya, dalam dua balapan pembuka MotoGP Marquez belum mengoleksi satu poin pun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)