Jawaban Berkelas Sandy Walsh Ditanya Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:06 WIB
loading...
Jawaban Berkelas Sandy Walsh Ditanya Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sandy Walsh tidak terlalu mematok target jelang Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Kamis (12/10/2023) / Foto: Instagram (@sandywalsh)
A A A
JAKARTA - Sandy Walsh tidak terlalu mematok target jelang Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023). Menurutnya, hal yang terpenting saat ini Skuad Garuda tetap fokus lewati babak satu per satu.

"Targetnya adalah agar bisa melewati babak ini dan kita akan lihat setelah Brunei apa yang harus kita hadapi," ujar Sandy.

Perjalanan Tim Merah Putih untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 cukup panjang ketimbang pesaing mereka di Asia Tenggara. Thailand, Malaysia, dan Vietnam misalnya. Ketiga negara tersebut langsung berlaga di babak kedua kualifikasi.



Sementara Timnas Indonesia harus memulai sejak babak pertama di zona Asia. Jika berhasil mengalahkan Brunei, Tim Merah Putih baru akan bergabung di fase grup babak kedua pada November mendatang.

Jika berhasil melewati babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Sandy Walsh dkk akan bergabung di Grup F bersama Vietnam, Filipina, dan Irak, di babak kedua. Ini tentu menjadi tantangan yang cukup sulit bagi Tim Merah Putih.



Irak dan Vietnam diyakini bakal jadi PR besar tim asuhan Shin Tae-yong. Terlebih saat ini Vietnam sedang getol mengasah pasukan mereka. The Golden Star menantang tiga raksasa Asia di FIFA Matchday Oktober ini. Mereka akan berhadapan melawan China, Uzbekistan dan Korea Selatan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)