Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam tanpa Jordi Amat dan Marselino Ferdinan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:03 WIB
loading...
Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam tanpa Jordi Amat dan Marselino Ferdinan
Shin Tae-yong sepertinya sudah menyiapkan skenario pemain yang bakal diturunkan pada laga Indonesia vs Brunei pada leg pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Kamis (12/10/2023) / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia sudah menjalani latihan perdana jelang melawan Brunei Darussalam pada leg pertama babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebanyak 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong hadir termasuk Marcelino Ferdinan yang masih dalam pemulihan cedera hamstring.

Menu latihan yang berikan Shin Tae-yong lebih ringan. Pasalnya, para pemain hanya diminta untuk melakukan peregangan otot di matras dan lari kecil mengelilingi lapangan.

Kemudian para pemain melakukan latihan passing bola-bola pendek yang dikombinasikan dengan gerakan. Setelah itu, para pemain membuat tiga lingkaran untuk berlatih rondo.



Melihat kesiapan para pemain, Timnas Indonesia sepertinya bakal menjinakkan Brunei. Namun Shin Tae-yong perlu berhati-hati dalam menentukan susunan pemain yang bakal diturunkan sebagai starter.

Apalagi ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Sebut saja Edo Febriansyah (pergelangan kaki kanan), Marcelino Ferdinan (proses pemulihan cedera hamstring), Jordi Amat (cedera), Yance Sayuri (cedera) dan Ivar Jenner (cedera).

Edo dan Marselino sudah hadir di skuad. Sementara Jordi Amat, Yance, dan Ivar Jenner tidak dipanggil Shin Tae-yong. Tapi pelatih sudah memanggil tiga pemain untuk mengisi kekosongan tersebut.



Mereka adalah Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf, dan Hokky Caraka. Meski hanya diperkuat delapan pemain abroad, Timnas Indonesia diprediksi bakal tetap tampil mengerikan.

Lantas seperti apa skenario formasi yang bakal diterapkan Shin Tae-yong pada laga Indonesia versus Brunei?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.6996 seconds (0.1#10.140)