Imbas Konflik di Jalur Gaza, Timnas Palestina Dikabarkan Mundur di Piala Merdeka 2023

Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:09 WIB
loading...
Imbas Konflik di Jalur Gaza, Timnas Palestina Dikabarkan Mundur di Piala Merdeka 2023
Timnas Palestina dikabarkan menarik diri dari keikutsertaan di Piala Merdeka 2023. Ini imbas dari konflik Palestina-Israel yang terjadi di jalur Gaza / Foto: ASEAN FOOTBALL @theaseanball
A A A
Timnas Palestina dikabarkan menarik diri dari keikutsertaan di Piala Merdeka 2023. Ini imbas dari konflik Palestina-Israel yang terjadi di jalur Gaza.

Kabar mundurnya Timnas Palestina membuat turnamen yang digelar sebagai peringatan hari kemerdekaan Malaysia itu berubah format. Tercatat, kini hanya tiga kontestan tim nasional (Timnas) yang ikut serta.

Termasuk tuan rumah Malaysia, dua negara lainnya yang ikut adalah India dan Tajikistan. Mereka akan bermain secara round robin untuk bisa keluar sebagai juara menurut laporan Asean Football.



"Format kompetisi Turnamen Merdeka 2023 terpaksa diubah ketika hanya tiga tim yang bertanding: India, Tajikistan dan Malaysia setelah Palestina mundur akibat serangan balik di Jalur Gaza. Tim akan bermain secara round robin untuk menentukan tim juara," bunyi laporan @theaseanball, Senin (9/10/2023).

Piala Merdeka 2023 digelar pada 13-17 Oktober 2023. Adapun lokasi pertandingan nantinya berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejauh ini belum diketahui apakah ada pengganti Palestina di ajang tersebut. Mengingat kehadiran Tajikistan sendiri merupakan pengganti dari Lebanon.



Namun kemungkinan tersebut tampaknya kecil. Pasalnya turnamen tersebut akan digelar tidak lama lagi dan langkah perubahan format menjadi opsi utama saat ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini fokus pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan melawan Brunei Darussalam pada Kamis (12/10/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)