Gilberto Ramirez: Aku Mau Jadi Petinju Meksiko Pertama Juara Kelas Penjelajah

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:14 WIB
loading...
Gilberto Ramirez: Aku Mau Jadi Petinju Meksiko Pertama Juara Kelas Penjelajah
Gilberto Ramirez Pengin Jadi Petinju Meksiko Pertama Juara Kelas Penjelajah/BoxinG Scene
A A A
Gilberto Ramirez bertekad menjadi petinju Meksiko pertama yang menjadi juara dunia tinju kelas penjelajah. Optimisme Gilberto Ramirez membuncah setelah mengalahkan Joe Smith Jr. dalam debut kelas penjelajah mantan juara dunia kelas menengah super WBO tersebut.

Lebih nyaman dengan berat badan tertinggi dalam kariernya, Ramirez (45-1, 30 KO) bertinju dengan efektif dan bergerak lebih banyak dari biasanya dalam perjalanannya untuk mengungguli Joe Smith (28-5, 22 KO) dengan angka mutlak dalam pertarungan 10 ronde di The Chelsea, di dalam The Cosmopolitan, Las Vegas. Kemenangan masing-masing sembilan ronde atas penilaian juri Tim Cheatham, David Sutherland dan Steve Weisfeld membuat Ramirez semakin dekat dengan perebutan gelar juara dunia kelas penjelajah karena pertarungan mereka merupakan pertandingan eliminasi WBA.



Ramirez memasuki ring dengan peringkat ketujuh di antara para penantang juara dunia kelas penjelajah WBA, Arsen Goulamirian dari Armenia (27-0, 18 KO). Petinju berkuda-kuda southpaw asal Meksiko ini juga akan menyambut kesempatan untuk melawan juara kelas jelajah WBC, Badou Jack (28-3-3, 17 KO).

"Maksud saya, siapa saja. Semua juara, itulah yang saya inginkan," kata Ramirez kepada sekelompok wartawan setelah ia mengalahkan Smith. "Saya ingin menjadi juara kelas penjelajah Meksiko pertama. Dan itulah tujuan saya. Untuk itulah saya bekerja keras."

Ramirez yang berusia 32 tahun masih belum menyerah untuk mengamankan pertarungan besar yang telah ia incar selama bertahun-tahun. Untuk meyakinkan Canelo Alvarez agar akhirnya bertarung dengannya, Ramirez menyadari bahwa akan sangat membantu jika ia dapat memenangkan gelar kelas penjelajah, sehingga Canelo Alvarez dapat menantangnya untuk menjadi juara di kelas menengah.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)