KONI Apresiasi PB POBSI Gelar Rapat Koordinasi Jelang Babak Kualifikasi PON 2024

Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:14 WIB
loading...
KONI Apresiasi PB POBSI Gelar Rapat Koordinasi Jelang Babak Kualifikasi PON 2024
Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) mengadakan rapat koordinasi (rakor) guna membahas persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 / Foto: MPI
A A A
Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI ) mengadakan rapat koordinasi (rakor) guna membahas persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengapresiasi apa yang dilakukan PB POBSI.

Menurut Wakil Ketua Umum KONI, Suwarno, rakor yang dilakukan PB POBSI bersama seluruh pengurus provinsi (Pengprov) merupakan hal yang baik. Dia mengatakan bahwa itu akan membentuk sebuah komunikasi yang lebih baik lagi.

"Saya kira ini merupakan langkah koordinasi yang baik. Komunikasi yang baik akan menghasilkan suatu yang lebih baik," kata Suwarno kepada MNC Portal Indonesia di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Dia juga mengungkapkan harapannya di depan para pengprov dan juga jajaran pengurus POBSI, termasuk Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo. Salah satu yang diinginkannya ialah agar babak kualifikasi PON 2024 bisa selesai pada November.

"Khusus babak kualifikasi harapannya jangan lebih dari bulan November karena terkait dengan menjelang tahapan berikutnya pada Desember dan Januari KONI provinsi sudah melakukan babak pendaftaran, jadi entry by cabor, entry by number, dan seterusnya," kata Suwarno.

"Saya bersyukur nanti cabor biliar ini bisa menyiapkan dimulai 4 November hingga selesai. Saya kira tidak sampai satu minggu sudah selesai. Selamat untuk melaksanakan babak kualifikasi biliar," tuturnya.

Adapun Suwarno juga memberitahu beberapa hal-hal penting yang perlu diingat oleh para pengprov POBSI jelang berlangsungnya babak kualifikasi. Salah satunya ialah soal kuota dan nomor yang dipertandingkan.

"Saya kira ini merupakan suatu langkah yang sangat baik karena babak kualifikasi ini ada beberapa keterbatasan yang akan disampaikan, antara lain jumlah kuotanya 110, nomor yang dipertandingkan ada 22, sehingga masing-masing pengprov akan mempersiapkan sesuai dengan harapan itu," jelasnya.

"Jangan sampai nanti mereka menyiapkan nomor-nomor di luar dari yang akan dipertandingkan," kata Suwarno.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)