Luis Milla Cadangkan Evan Dimas dan Hansamu, Netizen Umbar Kemarahan

Rabu, 19 Juli 2017 - 21:43 WIB
Luis Milla Cadangkan Evan Dimas dan Hansamu, Netizen Umbar Kemarahan
Luis Milla Cadangkan Evan Dimas dan Hansamu, Netizen Umbar Kemarahan
A A A
BANGKOK - Pencinta sepak bola Indonesia kecewa strategi yang diusung Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu tidak menurunkan Evan Dimas sebagai starter saat timnas U-22 dikalahkan Malaysia 0-3 pada laga pembuka Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Rabu (19/7/2017).

Milla memasukkan Evan pada babak kedua, saat Merah Putih sudah tertinggal 0-3 di babak pertama. Padahal, akurasi umpan dan permainan yang terkontrol yang ditampilkan Evan membuat Indonesia lebih berkembang. Sayangnya, Evan terlambat masuk sehingga Indonesia menyerah pada laga pembuka yang digelar di Suphachalasai National Stadium, Bangkok, Thailand.

Efeknya, pencinta sepak bola nasional pun meradang. Apalagi Milla juga tidak menurunkan bek Hansamu Yama dan Sadil Ramdani. Kemarahan mereka dilampiaskan melalui media sosial. Hestek (tanda pagar) #TimnasDaya dan Evan Dimas jadi peringkat 1 trending topic Twitter menurut laman Trends24.in.





Luis Milla berkilah itu bagian dari strategi tim pelatih. "Terkait Evan dan Hansamu yang tidak dimainkan dari menit pertama, itu merupakan bagian dari strategi. Mereka pemain penting, jadi saya memasukkan Evan di babak kedua dan permainan jadi membaik. Tapi kondisi sudah sulit karena kami tertinggal tiga gol," jelasnya. (Baca Juga: Luis Milla Ungkap Penyebab Keterpurukan Indonesia).

Berikut beberapa kicauan netizen yang kecewa strategi Luis Milla.









(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)