Soal Kabar Perpanjangan Kontrak STY, Begini Penjelasan Erick Thohir

Rabu, 11 Oktober 2023 - 02:34 WIB
loading...
Soal Kabar Perpanjangan Kontrak STY, Begini Penjelasan Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan responsnya terkait perpanjangan kontrak pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. / Foto: Instagram @erickthohir
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan responsnya terkait perpanjangan kontrak pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Menurutnya, kontrak pelatih Korea Selatan itu masih belum ada perubahan.

Kontrak Shin Tae-yong sejatinya akan berakhir pada akhir 2023. Namun, karena kebutuhan Timnas Indonesia di berbagai ajang, kontrak Shin diperpanjang hingga Juni 2024.

Walaupun begitu, terdapat spekulasi yang menyebutkan jika kontrak Shin akan diperpanjang 3 tahun lagi. Erick sendiri memastikan kontrak Shin masih sama dengan sebelumnya.



"Pembicaraan saya dengan coach Shin Tae-yong sampai Juni 2024," ungkap Erick kepada awak media di SUGBK, Jakarta pada Selasa (10/10/2023).

Lebih jauh, Erick memberikan sinyal jika kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang lebih lama lagi. Mantan Presiden Inter Milan itu menilai bahwa STY sudah memberikan banyak pencapaian untuk Timnas Indonesia.

"Di mana penilaiannya nanti apakah perpanjangan lebih panjang tentu sesuai dengan prestasi yang ada di kejuaraan Asia (Piala Asia) di Qatar, baik senior maupun U-23," beber Erick Thohir.



"Saya rasa coach Shin Tae-yong sudah berbuat maksimal ketika membawa U-23 kali pertama lolos di Asia. Ini kali pertama dalam sejarah dan timnas kita setelah 17 tahun kembali bermain di tingkat Asia," katanya lagi.

Menurut Erick, perpanjangan kontrak lebih lama harus berdasar pada kesepakatan yang sejalan dengan prestasi Timnas Indonesia. Dia mengungkapkan jika akan mendiskusikan hal ini dengan STY.



"Tetapi kalau lebih panjang lagi, saya berharap ada target-target yang kita sepakati. Saya akan diskusi dengan coach Shin Tae-yong, saya ada kedekatan dan ini hal yang baik buat sepak bola Indonesia," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)