Perjalanan Karier dan Prestasi Eden Hazard sebelum Pensiun di Usia 32 Tahun

Rabu, 11 Oktober 2023 - 03:28 WIB
loading...
Perjalanan Karier dan Prestasi Eden Hazard sebelum Pensiun di Usia 32 Tahun
Mantan bintang tim nasional Belgia, Eden Hazard telah menyatakan pensiun sebagai pesepakbola profesional. / Foto: Instagram @hazardeden_10
A A A
JAKARTA - Mantan bintang tim nasional Belgia, Eden Hazard telah menyatakan pensiun sebagai pesepakbola profesional. Pemilik nama lengkap Eden Michael Walter Hazard ini pun gantung sepatu di usia yang masih relatif muda, yakni 32 tahun.

Sempat bergabung dengan dua klub besar Eropa, bagaimanakah sepak terjang Eden Hazard selama berkarier di lapangan hijau? Berikut perjalanan karier Eden Hazard hingga akhirnya pensiun usai berkostum Real Madrid .

Eden Hazard lahir pada 7 Januari 1991 dari pasangan orang tua yang juga pemain sepakbola. Ayahnya, Thierry merupakan pemain di klub semi-profesional La Louviere. Sedangkan ibunya, Carine adalah seorang striker. Setelah memiliki 3 orang anak, keduanya pun memutuskan pensiun, dan memilih menjadi guru olahraga.



Sepanjang 1995-2003, Hazard kecil mengembangkan kemampuan sepakbolanya bersama klub lokal di kotanya, Royal Stade Brainois. Beranjak remaja, Hazard bergabung dengan AFC Tubize (2003-2005). Dan di klub tersebut, kemampuan Hazard terpantau pencari bakat dari Lille OSC, klub kontestan Ligue 1 Prancis.

Setelah ditempa di tim kedua Lille, Hazard akhirnya promosi ke tim utama Lille. Selama 2007-2012 memperkuat Lille, Hazard telah menyumbangkan 36 gol dari 147 penampilannya di liga. Kemudian pada 4 Juni 2012, Hazard terbang ke Inggris untuk bergabung Chelsea . Dia dibeli dari Lille dengan banderol sekitar GBP32 juta.

Perjalanan Karier dan Prestasi Eden Hazard sebelum Pensiun di Usia 32 Tahun
(Foto: Instagram @hazardeden_10)

Bersama Chelsea, Hazard total memainkan 352 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 110 gol. Selama di Stamford Bridge, dia juga telah mempersembahkan 2 gelar LIga Premier Inggris, 2 Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

Pada Juli 2019, Hazard melanjutkan perjalanan kariernya bersama Real Madrid. Dia hengkang ke Spanyol dengan kesepakatan yang bernilai rekor klub senilai GBP130 juta termasuk bonus.

Perjalanan Karier dan Prestasi Eden Hazard sebelum Pensiun di Usia 32 Tahun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)