Tanpa Sergio Ramos Kesucian Gawang Real Madrid Terancam, Ini Statistiknya

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:34 WIB
loading...
Tanpa Sergio Ramos Kesucian Gawang Real Madrid Terancam, Ini Statistiknya
Perjalanan Madrid kali ini terasa lebih berat dari sebelumnya. Pasalnya, Los Blancos tidak akan diperkuat Sergio Ramos yang dijatuhi kartu merah usai melanggar Gabriel pada pertemuan pertama Februari lalu / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Real Madrid akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk pertama kalinya pasca kompetisi sepak bola kembali digulirkan pada Juni lalu. Kepergian pasukan Zinedine Zidane ini untuk menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Perjalanan Madrid kali ini terasa lebih berat dari sebelumnya. Pasalnya, Los Blancos tidak akan diperkuat Sergio Ramos yang dijatuhi kartu merah usai melanggar Gabriel pada pertemuan pertama Februari lalu. (Baca juga: Ronaldo, Immobile, Dybala Pimpin Dream Team Serie A 2019/2020 Versi Opta )

Kekosongan yang ditinggalkan Pangeran asal Andalusia ini tentu saja meninggalkan lubang yang sangat mencolok. Sebab, Ramos memiliki pengaruh yang sangat besar buat klub.

Rapor merah mencatat bahwa tanpa Ramos Madrid bakal kesulitan untuk menjaga kesucian gawang yang dikawal Thibaut Courtois. Menurut statistik yang dibeberkan AS Sport, Selasa (4/8), Madrid hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions ketika kapten tim absen.

Satu-satunya kemenangan itu terjadi lima tahun lalu saat mengalahkan Schalke dengan skor 2-0 pada 4 Februari 2015. Kesimbangan lini pertahanan Madrid saat ditinggal Ramos pun agak goyah. ( Infografis Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020 )

Dari tujuh pertandingan tanpa Ramos, Madrid telah kebobolan 17 gol. Untuk membalikkan statistik dan membalikkan defisit satu gol (1-2) melawan City bukan persoalan yang mudah.

Apalagi jika mengacu mesin gol City di mana Sergio Ramos dkk mampu menceploskan 102 gol di Liga Inggris musim ini. Artinya, ini merupakan ancaman nyata buat Zidane dan jika varane serta Militao ketika Madrid bertamu ke Etihad.

Sekadar informasi, meskipun Ramos dipastikan bakal absen saat Madrid bertamu ke markas City. Namun, ia tetap ikut rombongan ke Kota Manchester untuk memberikan suntikan motivasi pada rekan setimnya agar mampu membalikkan keadaan.

Apakah kehadiran Ramos bisa dijadikan sebagai jimat buat Zidane atau justru sebaliknya?

Berikut Rapor Merah Real Madrid Tanpa Kapten Sergio Ramos di Liga Champions

Tanpa Sergio Ramos Kesucian Gawang Real Madrid Terancam, Ini Statistiknya
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)