Islam Makhachev Bongkar Menu Latihan Pemberian Khabib Nurmagomedov

Rabu, 11 Oktober 2023 - 07:52 WIB
loading...
Islam Makhachev Bongkar Menu Latihan Pemberian Khabib Nurmagomedov
Islam Makhachev Bongkar Menu Latihan Pemberian Khabib Nurmagomedov
A A A
MOSCOW - Islam Makhachev, petarung kelas ringan UFC yang sedang naik daun, berbicara tentang peningkatan dalam metode latihan yang dia alami berkat bimbingan mantan juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov.

Sebelumnya, mereka berdua telah berlatih bersama di bawah kendali pelatih legendaris, Abdulmanap Nurmagomedov. Setelah wafatnya sang pelatih terkemuka, tonggak kepemimpinan pelatihan telah beralih kepada Khabib.

Ternyata, metode latihan yang diberikan oleh Khabib berbeda dari sebelumnya. Makhachev menyatakan bahwa latihan menjadi lebih intens.



Setelah sesi sparing yang berlangsung selama 10 ronde, Khabib menambahkan latihan tambahan sebanyak lima ronde. Walau keras, metode latihan tersebut diakui Makhachev sangat dia rindukan.

Sebagai catatan, Khabib telah memutuskan untuk pensiun dari kegiatan pertarungan dan pelatihan. Meskipun demikian, dia masih akan membantu dan mendukung rekan-rekan setimnya dalam latihan.

"Anda tahu apa yang saya rindukan? Saya merindukan saat-saat latihan bersama," ungkap Makhachev dikutip Sport-Express.ru.

"Kami memiliki banyak kenangan ketika bertarung bersama."

Makhachev kemudian menceritakan pengalaman saat Khabib menjadi pelatih, "Coba dengarkan cerita ini, satu atau dua tahun lalu saat dia menjadi pelatih... Dia membuat kita semua kewalahan."

"Kami melakukan sesi sparing selama 10 ronde. Setelah itu, dia berkata, 'Sekarang, lima ronde adu grappling (teknik gulat dan kuncian, red)'."

"Ketika dia menjadi pelatih, dia tidak pernah lelah. Dia memerintahkan kami untuk melakukan sesi sparing, lalu tiba-tiba dia berkata, 'Hei, mari bergulat'."

"Kemudian, dia hanya berganti baju dan bertarung bersama kami selama lima ronde."

"Setelah itu, kami masih harus melakukan push up, pull up, dan banyak latihan fisik lainnya."

Makhachev rencananya akan kembali ke oktagon pada 22 Oktober mendatang. Dia dijadwalkan untuk melawan Charles Oliveira, musuh lamanya, dengan gelar kelas ringan sebagai perebutan utama dalam pertandingan tersebut. Sebelumnya, dia berhasil mempertahankan gelar tersebut dari upaya sang juara kelas bulu, Alexander Volkanovski.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)