Dahsyatnya Bogeman Artur Beterbiev Serasa Dipukul Pakai Galah

Rabu, 11 Oktober 2023 - 14:37 WIB
loading...
Dahsyatnya Bogeman Artur Beterbiev Serasa Dipukul Pakai Galah
Dahsyatnya Bogeman Artur Beterbiev Serasa Dipukul Pakai Galah/Top Rank
A A A
Dahsyatnya pukulan Artur Beterbiev , satu-satunya petinju dengan rasio kemenangan KO 100 persen, serasa seperti disabet pakai galah menurut Dan Azeez. Pengakuan Dan Azeez saat merasakan kejamnya pukulan juara dunia kelas berat ringan WBC, IBF, WBO itu diungkapkannya setelah menjadi sparring partner Artur Beterbiev.

''Saya melakukan sparring dengan sang juara dengan rasio 100 persen KO... pukulannya terasa seperti dipukul dengan galah dan membuat rekan-rekan satu sasana menjadi hitam dan biru,''tutur Dan Azeez.



Ketika Dan Azeez dijemput di Toronto untuk berduel dengan Artur Beterbiev, ia tidak dapat mempercayai apa yang akan dihadapinya. Juara WBC, IBF dan WBO ini meminta bantuan Azeez tahun lalu dan membawa petinju asal London itu ke markas latihannya di Kanada. Namun, ketika Azeez menumpang taksi dari bandara dengan salah satu rekan latih tandingnya yang sudah berada di luar sana, kenyataan pun muncul.

"Saya melompat ke dalam mobilnya dan dia berbalik untuk melihat saya dan dia bermata hitam, bibirnya besar, semuanya. Saya berkata, 'Tentunya Anda tidak berlatih tanding dengan Beterbiev?' Dia menjawab, 'Ya. Saya seperti, 'Oh tidak! Saran apa yang akan Anda berikan pada saya?,''kata Dan Azeez kepada SunSport. "Ia berkata, 'Angkat tanganmu ke atas. Saya berkata, 'Nasihat macam apa itu? Tapi itu lucu."

Beterbiev bukan hanya salah satu petinju terbaik di dunia, tetapi juga salah satu yang paling tangguh. Saat ini ia menjadi satu-satunya juara tinju dengan rasio kemenangan KO 100 persen, setelah menghentikan 19 lawannya. Dan Azeez dapat membuktikan betapa kuatnya petinju Rusia ini. "Oh, itu sangat mengerikan. Rasanya seperti dipukul dengan tiang. Itu sangat mengerikan."

Beterbiev terlihat sangat tenang saat bertarung, mengenakan pakaian serba hitam dan jarang sekali tersenyum. Namun Azeez - yang akan bertarung melawan Joshua Buatsi berikutnya - mengungkapkan bahwa di balik persona Terminator, ia sebenarnya adalah seorang petinju yang memiliki kepribadian. "Sangat aneh karena dia tidak berbicara bahasa Inggris terlalu banyak, dia masuk dan langsung menghajar semua orang! Namun seiring berjalannya waktu, ia memiliki selera humor, ia akan membuat lelucon dan yang lainnya,'' ujarnya.



"Anehnya, ia mengingatkan saya pada Buatsi, sangat kejam di dalam ring, ia memiliki kedengkian, namun di luar ring, ia adalah pribadi yang baik, rendah hati dan penuh hormat. Beterbiev adalah orang yang sama persis. Di dalam ring, sobat, Anda bahkan tidak ingin menghabiskan waktu satu detik pun di sana, namun di luar, dia lucu, memberi Anda saran, pria yang baik,"paparnya.

Dan Azeez, 34 tahun, bersiap untuk mengesampingkan persahabatan dengan Buatsi, 30 tahun, dalam derby London di O2 Arena pada 21 Oktober. Dan pemenangnya akan menjadi yang berikutnya untuk memperebutkan sabuk WBA yang dipegang oleh Dmitry Bivol, 32 tahun, yang saat ini menjadi satu-satunya gelar yang tidak dipegang oleh Beterbiev.

Kemenangan Azeez atas Buatsi akan menempatkannya sebagai penantang berikutnya bagi Bivol dan ia sangat percaya diri
berkat ronde-ronde berat yang dilaluinya di Amerika Utara. "Ini memberi saya dorongan kepercayaan diri yang nyata karena jika saya dapat berdebat dan berada di sana bersamanya dan seiring berjalannya waktu, saya menjadi semakin baik bersamanya, saya dapat menerima pukulan dan kekuatannya,''kata Azeez.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)