Rafael Struick Janji Bawa Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Brunei

Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:01 WIB
loading...
Rafael Struick Janji Bawa Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Brunei
Rafael Struick Janji Bawa Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Brunei
A A A
JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick menyatakan siap membawa timnya raih kemenangan atas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Leg pertama laga itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Rafael mengatakan kemenangan adalah target utama Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dalam laga nanti. Oleh karena itu, dia akan berusaha menampilkan penampilan terbaiknya jika diberikan kepercayaan turun laga.

"Kami memenangkan dan mendapatkan (hasil) 100 persen (dalam dua leg)," kata Rafael belum lama ini di Jakarta.



Setelah leg pertama, laga antara kedua tim hanya jeda lima hari saja. Pasalnya, Timnas Indonesia akan melawan Brunie Darusaalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada 17 Oktober 2023.

Timnas Indonesia diperkuat 26 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim itu sudah melakukan pemusatan latihan sejak 9 Oktober di Jakarta.

Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan Timnas Indonesia tidak akan memandang remeh Brunei Darussalam yang pasti akan memberikan perlawanan. Jadi, timnya harus bekerja keras sejak awal laga.

"Mungkin ada sedikit lebih banyak kecepatan di sini. Saya pikir ini adalah pertandingan lain," katanya.

Kalau Timnas Indonesia berhasil mengatasi Brunei Darussalam dalam dua leg, tim itu akan melaju babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Diketahui, Tim itu akan masuk Grup F di babak kedua kualifikasi bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)