Tantang Timnas Indonesia, Brunei Tampil Tanpa Mantan Penggawa Leicester City

Kamis, 12 Oktober 2023 - 07:06 WIB
loading...
Tantang Timnas Indonesia, Brunei Tampil Tanpa Mantan Penggawa Leicester City
Pelatih TImnas Brunei Darussalam, Mario Rivera mengatakan jika Faiq Jefri Bolkiah ada urusan pribadi dan terpaksa tidak bermain. / Foto: Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Mantan pemain Leicester City , Faiq Jefri Bolkiah tidak akan tampil memperkuat Brunei Darussalam ketika menghadapi Timnas Indonesia. Pelatih Brunei, Mario Rivera mengatakan jika Faiq Jefri Bolkiah ada urusan pribadi dan terpaksa tidak bermain.

Faiq Jefri Bolkiah merupakan anggota keluarga Kerajaan Brunei Darussalam yang berkarier di sepak bola. Dia sempat memperkuat beberapa tim di Inggris, seperti Southampton Youth, Chelsea U-18, Leicester City U-21, serta Maritimo (Portugal).

Usai bermain di Eropa, Faiq Jefri Bolkiah pun pulang ke Asia Tenggara untuk melanjutkan karier di Thailand. Dia sempat membela Chonburi FC dan kini sedang bermain bersama Ratchaburi FC.



Sementara, Mario Rivera mengatakan, Faiq Jefri Bolkiah tidak akan tampil bersama Brunei saat melawan Timnas Indonesia . Dia menjelaskan, Brunei telah memanggilnya untik tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tetapi adanya kepentingan pribadi membuat Faiq Jefri Bolkiah tidak bisa bermain.



"Sederhana saja, kami memanggilnya, tapi dia tidak datang karena alasan pribadi. Kami ingin dia ikut bersama kami, dia mulai menjadi pemimpin kami di lapangan, karena dialah satu-satunya pemain profesional yang kami miliki," ungkap Mario Rivera kepada awak media di SUGBK, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

"Karena alasan pribadi, dia mengatakan bahwa dia tidak bisa datang," imbuhnya.



Sejauh ini, Faiq Jefri Bolkiah sudah tampil bersama Timnas Brunei sebanyak 6 laga bersama tim senior dan baru mencetak satu gol. Meski begitu, pengalaman di Eropa membuatnya menjadi pemain berharga di Brunei saat ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)