Jadwal Tinju Dunia Tim Tszyu vs Brian Mendoza: Pembuktian Juara

Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:09 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Tim Tszyu vs Brian Mendoza: Pembuktian Juara
Jadwal Tinju Dunia Tim Tszyu vs Brian Mendoza: Pembuktian Juara/No Limit
A A A
Jadwal tinju dunia Tim Tszyu vs Brian Mendoza menjadi pembuktian bagi juara kelas welter super WBO yang baru setelah Jermell Charlo naik dua kelas melawan Saul Canelo Alvarez. Sabtu akhir pekan ini, Tim Tszyu mencoba membuktikan dirinya pantas menjadi juara kelas welter super sebenarnya setelah sabuk Jermell Charlo dicopot dan menjadi miliknya.

Petinju berusia 28 tahun ini akan menghadapi salah satu penantang terkuat tersebut saat ia menghadapi Brian Mendoza. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, itu akan menjadi satu lagi nama terhormat yang ditambahkan ke dalam daftarnya. Tim Tszyu yang memiliki rekor 23-0, 17 KO telah mengalahkan Terrell Gausha dan Tony Harrison, dan juga berhasil mengalahkan Carlos Ocampo dengan cepat.



Tentu saja, Jermell Charlo masih berada di puncak daftar lawannya, namun siapa yang tahu apakah ia akan secara resmi kembali menurunkan berat badannya setelah tampil sementara di kelas menengah super. Jika Tszyu ingin menjadi bagian dari pertarungan super di era ini, ia mungkin membutuhkan satu atau dua petarung untuk naik divisi, terutama, Terence Crawford dan Jaron Ennis.

Jika salah satu dari kedua petarung itu memutuskan untuk naik ke kelas 69,8 kg, Tim Tszyu mengungkapkan bahwa ia akan bersedia menjadi tuan rumah yang pernah ada. "Jika mereka naik divisi, saya bersedia menerima tantangan seberat apa pun yang ada," kata Tszyu kepada FightHype.com dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Ennis mungkin tidak akan naik kelas, namun Crawford nampaknya akan segera mengambil keputusan tersebut. Ia telah mengumpulkan seluruh gelar juara kelas 66,6 kg dan ingin menjadi juara tak terbantahkan di tiga divisi tinju yang pertama.



Saul Canelo Alvarez adalah pilihan utamanya, namun jika petinju yang baru berusia 36 tahun ini tiba-tiba berubah pikiran dan memutuskan untuk naik satu divisi dari tiga divisi, Tszyu dapat menjadi pilihan. Pada akhirnya, pria asal Australia ini tidak akan hanya menunggu. Untuk mencapai berat badan 69,8 kilogram menjadi semakin sulit.

Crawford tidak akan memiliki waktu seharian untuk menentukan pilihannya. Begitu juga dengan petinju lain yang ingin naik kelas dengan berat 66,6 kilogram. Dengan demikian, jika mereka ingin mencoba menjatuhkannya, mereka harus bertindak cepat. "Saya tidak akan bertahan terlalu lama di berat badan 69,8 kilogram. Mungkin untuk satu tahun ke depan, lalu saya akan naik ke 72,5 kg."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)