Minions Dirindukan usai Turunnya Performa Ganda Putra, Begini Tanggapan Bijak Marcus Gideon

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 07:02 WIB
loading...
Minions Dirindukan usai Turunnya Performa Ganda Putra, Begini Tanggapan Bijak Marcus Gideon
Performa ganda putra bulu tangkis Indonesia dalam beberapa bulan terakhir terus mengalami penurunan. / Foto: Instagram @marcusfernaldig
A A A
JAKARTA - Performa ganda putra bulu tangkis Indonesia dalam beberapa bulan terakhir terus mengalami penurunan. Hal tersebut membuat para penggemar rindu dengan duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang kerap disebut Minions.

Tidak bisa dimungkiri, para penggemar rindu masa-masa kejayaan Marcus/Kevin yang tidak terbendung. Sementara, di situasi sekarang, ganda putra Indonesia mengalami penurunan drastis dan terbilang tak lagi mendominasi.

Terakhir, Indonesia memiliki Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sempat menduduki peringkat satu dunia. Namun, pada pekan ini, mereka harus turun takhta setelah bertahan tak kurang dari satu tahun.



Kerinduan kembalinya Minions pun bermunculan. Apalagi, duet Marcus/Kevin sempat menduduki peringkat satu dunia selama hampir 5 tahun.

Fenomena itu pun ditanggapi Marcus . Dia menilai bahwa kembalinya Minions bukanlah jaminan pasti. Pasalnya, tantangan pada saat ini tidaklah mudah. Apabila dibandingkan dengan dulu, pebulu tangkis 32 tahun itu menyebut kekuatan lawan lebih merata.

"Sekarang emang enggak bisa dimungkiri lawannya lebih rata ya. Kalau zaman dulu kan lawannya paling (Mathias) Boe/(Carsten) Mogensen, (Hiroyuki) Endo/Yuta (Watanabe) sama Li Junhui/Liu Yuchen. Sekarang semuanya hampir dari babak pertama bagus-bagus," ungkap Marcus kepada awak media di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Dia juga membela rekan-rekannya, terutama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pada pekan ini turun takhta sebagai peringkat satu dunia. Menurutnya, performa Fajar/Rian sendiri sudah sangat baik, tetapi memang persaingan di level dunia saat ini tidaklah mudah.



"Enggak bisa dibilang Fajar/Rian menurun banget, enggak. Lapis kita banyak banget begini. Dari selama saya di pelatnas, menurut saya sekarang paling seimbang, dari enam pasang semua seimbang," terang Marcus.

"Lawan di bulu tangkis itu juga mulai merata. Itu bagus juga untuk bulu tangkis dunia, masa mau Indonesia terus," sambungnya.



Minions sendiri saat ini harus absen dari lapangan karena Marcus menjalani pemulihan cedera. Sejak Juni 2023, Marcus mengalami cedera tumit kanan hingga harus naik ke meja operasi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)