Ketum PSSI Erick Thohir Ingatkan Timnas Indonesia Tidak Pandang Sebelah Mata Brunei Darussalam

Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:11 WIB
loading...
Ketum PSSI Erick Thohir Ingatkan Timnas Indonesia Tidak Pandang Sebelah Mata Brunei Darussalam
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengingatkan agar skuad tim nasional Indonesia berhati-hati ketika bertanding melawan Brunei Darussalam. / Foto: Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengingatkan agar skuad tim nasional Indonesia berhati-hati ketika bertanding melawan Brunei Darussalam. Dia meminta tragedi melawan Taiwan tidak terulang lagi.

Skuad Garuda akan menghadapi Brunei di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel pertama akan berlangsng di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Selanjutnya, Indonesia away ke Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada 17 Oktober 2023.

Kedua pertandingan tersebut akan menjadi penentu langkah Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.



Erick pun meminta para pemain serius dan tidak meremehkan Brunei Darussalam. "Kita sudah pernah lihat bagaimana kita menang dengan negara tertentu 9-0, tetapi di pertandingan lain kita kalah 0-1. Jadi artinya bola itu bundar, jadi kita tidak boleh ya memandang sebelah mata," jelas Erick di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 sempat menang besar atas Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun, Skuad Garuda ditaklukkan negara yang sama pada ajang Asian Games 2023. Dua pertandingan itu menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia.



"Coach Shin Tae-yong sama saya kan sama, sehati, bilang sama saya mah jangan lengah gitu. Jadi ya itulah kalau kita memang serius menjaga performance tim kita, ya ini memang kembali tidak boleh anggap remeh kepada siapapun," papar Erick.



Sementara itu, jika berhasil melewati Brunei, Timnas Indonesia akan masuk Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Asnawi Mangkualam dkk sudah ditunggu Vietnam, Irak, dan Filipina di putaran kedua nanti.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)