Timnas Indonesia Gebuk Brunei Darussalam 2-0 di Babak Pertama: Gawang Nadeo Sepi Ancaman

Kamis, 12 Oktober 2023 - 19:52 WIB
loading...
Timnas Indonesia Gebuk Brunei Darussalam 2-0 di Babak Pertama: Gawang Nadeo Sepi Ancaman
Timnas Indonesia bermain cukup baik selama 45 menit pertama leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023) / Foto: MPI (Aldhi Chandra)
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia bermain cukup baik selama 45 menit pertama leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023). Untuk sementara, Skuad Garuda unggul 2-0.

Sepanjang 45 menit pertama, Indonesia tampil cukup dominan. Bahkan pasukan Shin Tae-yong mampu mengintimidasi pertahanan Brunei.

Total, ada enam tendangan yang mengancam gawang Brunei dan empat di antaranya mampu mengarah ke target. Dua dari empat tendangan on target tersebut berhasil menggetarkan gawang Brunei.



Keran gol Indonesia dibuka Dimas Drajad di menit keenam. Berawal dari umpan Asnawi Mangkulaman kepada Hokky Caraka berhasil disundul.

Namun bola masih membentur mistar gawang, dan Dimas Drajad yang lolos dari penjagaan pemain belakang Brunei langsung menyambar bola tersebut. Di menit 14, Rizky Ridho menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah tendangannya usai memanfaatkan sepak pojok tak mampu dihalau kiper Brunei.

Bisa dikatakan, selama babak pertama berlangsung, Nadeo Argawinata terlihat santai. Pasalnya, tidak ada ancaman yang membahayakan gawang Indonesia.

Hingga interval pertama usai skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia tak berubah. Di babak kedua, Shin Tae-yong perlau melakukan perubahan untuk menambah gol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0920 seconds (0.1#10.140)