Presiden Jokowi Merasa Terhibur dengan Permainan Timnas Indonesia

Kamis, 12 Oktober 2023 - 22:13 WIB
loading...
Presiden Jokowi Merasa Terhibur dengan Permainan Timnas Indonesia
Presiden Joko Widodo merasa terhibur dengan permainan Dimas Drajad dkk saat Timnas Indonesia menggulung Brunei Darussalam dengan skor 6-0 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo merasa terhibur dengan permainan Dimas Drajad dkk saat Timnas Indonesia menggulung Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023). Jokowi menambahkan kemenangan ini menjadi modal untuk menatap leg kedua, pekan depan.

"Sangat sangat menghibur ya. Ini kita kan nanti tanding di Brunei tanggal 17, jadi saya kira ini modal yang baik," kata Jokowi.

Pada pertandingan ini Dimas Drajad tampil sebagai bintang. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak hat-trick di menit 7', 72', dan 90+2'. Sementara tiga gol tambahan lainnya dicetak Rizky Ridho (12') dan brace Ramadhan Sananta (pen 63', 67').



Orang nomor satu di Indonesia itu bahkan tidak memberikan rapot merah kepada pasukan Shin Tae-yong. Presiden Jokowi berharap penampilan Skuad Garuda terus sempurna.

"Tidak ada, semuanya bagus. Insyaallah performanya dibaikin terus," imbuh Presiden Jokowi.

Pada leg kedua, Timnas Indonesia bertandang ke markas Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023). Diharapkan, Skuad Garuda bisa kembali meraih kemenangan atas Tebuan di laga tandangnya itu.



Jika kemenangan berhasil diraih atas Brunei, Timnas Indonesia bakal melaju babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya, jika skenario itu benar-benar terjadi, Skuad Garuda tergabung di Grup F di babak kedua Kualifikasi bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0794 seconds (0.1#10.140)