Alasan Marc Marquez Pilih Gabung Gresini Ducati di MotoGP 2024

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 08:03 WIB
loading...
Alasan Marc Marquez Pilih Gabung Gresini Ducati di MotoGP 2024
Marc Marquez menjelaskan alasan meninggalkan tim Repsol Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati tahun depan / Foto: Instagram Marc Márquez (@marcmarquez93)
A A A
Marc Marquez menjelaskan alasan meninggalkan tim Repsol Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati tahun depan. Dikatakannya, jika dirinya ingin bersaing ketimbang tetap berada di zona nyaman bersama tim pabrikan Jepang.

Marquez mengungkapkan dirinya memutuskan hengkang dari Honda karena merasa memiliki masa depan yang lebih baik dengan Ducati. Sebab, dia ingin kembali bisa menikmati balapan di setiap akhir pekan sehingga mampu bersaing lagi di papan atas.

"Keputusan ini dibuat berdasarkan perasaan saya. Tahun depan saya harus menemukan lagi kenikmatan mengendarai motor, menemukan pendekatan yang bagus di setiap akhir pekan balapan dan hanya memikirkan tentang balapan, bukan hal lainnya," kata Marquez dikutip dari Instagram resmi MotoGP (@motogp).



Kemarin, Kamis (12/10/2023), Gresini Ducati mengumumkan bergabungnya Marquez di MotoGP 2024 setelah 11 tahun bersama tim pabrikan Honda. Berbagai kesuksesan telah diraih di kelas utama termasuk memenangkan enam titel juara dunia.

Pembalap berusia 30 tahun itu meyakini untuk mewujudkan harapannya tersebut, dia wajib meninggalkan zona nyamannya bersama Honda, termasuk gaji selangit. Dengan kata lain, secara tersirat dia mengatakan bahwa tim berlogo sayap itu sudah tak lagi bisa menopangnya dengan motor yang kompetitif sehingga dia ingin menyelamatkan kariernya.

"Dan untuk melakukannya saya harus keluar dari zona nyaman saya. Sebelumnya zona nyaman saya dengan Honda, saya tahu motornya, semua bisa dikontrol, saya punya motor Honda yang tercepat, gaji yang besar," ujar juara MotoGP enam kali itu.



"Tapi itu semua sekarang bukan prioritas saya lagi. Prioritas saya sekarang adalah untuk menikmati balapan lagi di trek dan meningkatkan karier saya lagi di masa depan," pungkas Marquez.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)