Alasan Shin Tae-yong Pilih Hokky Caraka Dibanding Ramadhan Sananta

Kamis, 12 Oktober 2023 - 22:56 WIB
loading...
Alasan Shin Tae-yong Pilih Hokky Caraka Dibanding Ramadhan Sananta
Shin Tae-yong mengungkapkan alasan memilih Hokky Caraka sebagai starter dibandingkan Ramadhan Sananta / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong mengungkapkan alasan memilih Hokky Caraka sebagai starter dibandingkan Ramadhan Sananta. Ia menjelaskan penyerang berusia 26 tahun itu memiliki masalah pada bagian otot, sehingga tak bisa bermain sejak menit awal.

Alhasil, Shin Tae-yong lebih memilih menurunkan Hokky Caraka di posisi penyerang saat Timnas Indonesia menggundulo Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023). Meski tampil sejak menit awal, tetapi pemain milik PSS Sleman itu tak mencetak gol.

Sementara enam gol Timnas Indonesia dicetal oleh Dimas Drajad (6’ 72’, 90+2’), Rizky Ridho (12’) dan Ramadhan Sananta (63’P, 68’). Hasil positif itu membuka asa Skuad Garuda melaju ke babak selanjutnya.



Sementara Shin Tae-yong mengatakan Ramadhan Sananta memiliki masalah otot dan tidak bisa bermain sepanjang laga. Hal tersebut membuatnya memilih Hokky Caraka sebagai penyerang sejak menit awal.

"Unruk Sanata menang secara otot tdk bisa bermain 90 menit, dan memang saya sedang berusaha juga agar bisa mengubah itu, dan Sananta juga harus berusaha agar bisa ada fisik untuk bisa main 90 menit, jadi saya memikirkan banyak hal akhirnya, saya melakukan rotasi pemain," kata Shin Tae-yong di SUGBK, Kamis (12/10/2023).

Meski tak menyumbangkan gol, tetapi Shin Tae-yong memberikan selamat kepada Hokky Caraka atas laga debutnya bersama Timnas Indonesia senior. Namun, ia meminta Hokky Caraka untuk lebih bekerja keras lagi sebagai penyerang Indonesia.



"Saya mengucapkan selamat ya kepada Hokky yang debut pertama kali di timnas senior, ini baru mulai ya, dia sebagai penyerang di sepak bola indoneisa harus lebih bekerja keras kedepanya," ujarnya.

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Brunei Darussalam di leg kedua. Laga nanti akan berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)