Timnas Indonesia Cukur Brunei 6-0, Sandy Walsh Rela Jadi Eksperimen Shin Tae-yong

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia Cukur Brunei 6-0, Sandy Walsh Rela Jadi Eksperimen Shin Tae-yong
Sandy Walsh Rela Jadi Eksperimen Shin Tae-yong
A A A
JAKARTA - Sandy Walsh menjadi bahan eksperimen pelatih Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menang telak 6-0 ata Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Usai laga, pemain naturalisasi itu mengaku bersedia beradaptasi untuk membantu timnya.

Sandy Walsh memainkan peran yang tidak biasa sebagai gelandang bertahan ketika Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini adalah salah satu contoh pengalaman terbarunya sebagai kelinci percobaan Shin Tae-yong. Sebelumnya, dia juga ditempatkan sebagai bek tengah dalam pertandingan melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday September 2023.



Walsh menganggap peran apa pun yang diberikan kepadanya sebagai bagian dari tugasnya untuk membantu tim tumbuh dan berkembang. Dia siap bermain di berbagai posisi, termasuk gelandang bertahan, meskipun posisi naturalnya adalah bek sayap kanan.

Walsh merasa nyaman bermain di posisi gelandang bertahan karena sebelumnya dia sudah memiliki pengalaman bermain di sana saat berada di tim junior. Kepercayaan diri ini memotivasi Walsh untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya pada tim.

“Saya memberikan segalanya untuk membantu tim ini, untuk tim ini berkembang, setiap kali saya datang ke sini, tengah, belakang, depan, kita lihat saja,” kata Sandy kepada awak media.

“Saya profesional di posisi ini, saya di tim junior juga pernah di posisi itu, oleh sebab itu, saya percaya diri dipasang di posisi ini, untuk mengetahui bagaimana tim ini jika saya bermain di posisi ini juga,” tutur Sandy.

Timnas Indonesia memenangkan pertandingan melawan Brunei Darussalam dengan skor mencolok, tetapi mereka tetap fokus dan tidak meremehkan lawan. Mereka tahu bahwa di putaran selanjutnya, mereka akan menghadapi tim-tim yang lebih kuat seperti Vietnam, Irak, dan Filipina, sehingga tetap menjaga kerendahan hati dan konsentrasi untuk mencapai tujuan mereka.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)