Jorge Martin Tercepat di Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Mandalika 2023

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 12:51 WIB
loading...
Jorge Martin Tercepat di Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Mandalika 2023
Anggota TNI dan Polri bersiaga di bukit 360 saat berlangsungnya sesi latihan bebas balapan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nym.
A A A
MANDALIKA - Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Indonesia 2023 telah dirilis setelah sesi 45 menit di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (13/10/2023) pagi WIB. Jorge Martin dari tim Prima Pramac menjadi pembalap tercepat dalam sesi tersebut.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh duo pembalap dari tim Aprilia, yakni Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Franco Morbidelli dari tim Monster Energy Yamaha menempati posisi keempat, sedangkan pembalap yang belum sepenuhnya fit, Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46, berhasil menduduki posisi kelima.



Dalam jalannya sesi FP1, Maverick Vinales mencatat waktu tercepat 1 menit 33,200 detik dalam sepuluh menit pertama. Dia diikuti oleh Marc Marquez dari Repsol Honda dan Miguel Oliveira dari tim Aprilia. Marco Bezzecchi, yang baru pulih dari cedera dan operasi, mengikuti sesi FP1, tetapi masih harus menjalani tes medis setelah sesi ini untuk memastikan kesiapannya untuk balapan akhir pekan ini.

Bezzecchi sempat terlibat dalam insiden ketika terjatuh di Tikungan 11. Meskipun demikian, ia berhasil kembali ke lintasan setelah diskusi dengan tim dan tim dokter MotoGP. Alex Marquez juga mengalami kecelakaan di Tikungan 1 tetapi mampu berdiri meskipun mengalami cedera tulang rusuk. Jorge Martin mencatat waktu tercepat 1 menit 32 detik, mengambil alih posisi teratas dari Vinales.

Meskipun Bezzecchi, yang belum sepenuhnya fit, berhasil mencetak waktu terbaik ke-4, dia terjatuh lagi di Tikungan 11. Hasil akhirnya adalah Jorge Martin menjadi pembalap tercepat di sesi FP1, diikuti oleh Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di posisi kedua dan ketiga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)