Daftar Wakil Indonesia di China Masters 2023: Kevin/Rahmat dan Marcus/Rayhan Masuk Daftar Cadangan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 06:05 WIB
loading...
Daftar Wakil Indonesia di China Masters 2023: Kevin/Rahmat dan Marcus/Rayhan Masuk Daftar Cadangan
Duet Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat masih dalam daftar wakil Indonesia yang tampil di China Masters 2023 / Foto: Instagram Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya)
A A A
SHENZEN - Duet Marcus Fernaldi Gideon /Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan Kevin Sanjaya /Rahmat Hidayat masih dalam daftar wakil Indonesia yang tampil di China Masters 2023. Itu diketahui setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar pemain yang bermain di turnamen BWF level 750, 21-26 November mendatang.

Marcus baru saja mulai berlatih lagi pada awal Oktober ini setelah sebelumnya masih dalam tahap pemulihan operasi pada kakinya. Rayhan sendiri sebelumnya dipecah dengan pasangan aslinya yakni Rahmat Hidayat, yang diduetkan dengan tandem asli Marcus, yaitu Kevin Sanjaya.

Kevin/Rahmat akan lebih dulu debut di ajang Korea Masters 2023 pada 7-12 November mendatang. Dipasangkannya Kevin/Rahmat pun terjadi karena Kevin masih menunggu Marcus pulih dari cedera.



Namun, Marcus seperti sudah pulih lebih awal dari prediksi yang ada sehingga berpeluang tampil di China Masters 2023 dengan Rayhan. Marcus/Rayhan berada dalam daftar cadangan nomor lima, tepat di atas Kevin/Rahmat di China Masters 2023.

Alhasil, mereka masih menunggu setidaknya lima pasangan mundur dari turnamen Super 750 itu untuk bisa masuk ke babak utama. Di China Masters 2023 ini terdapat 15 wakil Indonesia yang sudah dipastikan mentas di babak utama. Di sektor tunggal putra terdapat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara itu, hanya terdapat satu wakil di sektor tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung. Lalu, dua duet ganda putri diturunkan Skuad Garuda di Negeri Tirai Bambu yaitu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.



Indonesia memiliki wakil paling banyak di sektor ganda putra China Masters 2023. Mereka adalah lima duet terbaik Tanah Air, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Lalu, terdapat empat pasangan Skuad Garuda di sektor ganda campuran. Dua duet Pelatnas PBSI, Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ditemani oleh dua utusan non pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Daftar wakil Indonesia di China Masters 2023:

Tunggal Putra:


1. Anthony Sinisuka Ginting
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)