Emiliano Martinez Bikin Rekor Usai Bantu Argentina Menang

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 23:59 WIB
loading...
Emiliano Martinez Bikin Rekor Usai Bantu Argentina Menang
Emiliano Martinez mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya sebagai pesepak bola usai membawa Timnas Argentina menang 1-0 atas Paraguay / Foto: @Argentina
A A A
BUENOS AIRES - Emiliano Martinez mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya sebagai pesepak bola usai membawa Timnas Argentina menang 1-0 atas Paraguay pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion El Monumental, Jumat (13/10/2023).

Gol semata wayang di pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dicetak Nicolas Otamendi di menit ketiga. Kemenangan atas Paraguay membuat Timnas Argentina menggeser Brasil untuk mengambil alih puncak klasemen.

Saat ini, Argentina menempati peringkat pertama dengan sembilan poin dan unggul dua angka dari Brasil. Selain itu, Emiliano Martinez juga berhasil mencetak sejarah bagi Timnas Argentina.



Pasalnya dari tujuh pertandingan terakhir bersama Timnas Argentina, kiper berusia 31 tahun itu tak pernah kemasukan gol. Sementara terakhir kali Emiliano Martinez kemasukan gol saat di Piala Dunia 2023. Kala itu, Timnas Argentina berhasil menjadi juara usai mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 melalui drama penalti setelah bermain imbang 3-3.

Penampilan apik Emiliano Martinez bersama Timnas Argentina mendapatkan pujian dari Rodrigo De Paul. Gelandang milik Atletico Madrid itu pun berharap Emiliano Martinez terus membuat rekor.

"Dia terus menulis sejarah dengan rekornya. Saya harap ini tidak akan pernah berakhir," kata Rodrigo De Paul dikutip dari Goal Internasional, Kamis (13/10/2023).


Usai mengalahkan Paraguay, Emiliano Martinez akan mencoba menjaga gawang Timnas Argentina tetap aman dan memperpanjang rekornya. Pasalnya, Timnas Argentina akan menghadapi Peru di Stadion National Lima, Rabu (18/10/2023).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)