Serunya Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi saat Timnas Indonesia Hajar Brunei 6-0

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 06:16 WIB
loading...
Serunya Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi saat Timnas Indonesia Hajar Brunei 6-0
Serunya Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi saat Timnas Indonesia Hajar Brunei 6-0
A A A
JAKARTA - Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ) Jakarta, Timnas Indonesia berhasil memukau penonton dengan kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam. Pertandingan ini bukan hanya menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang duduk di tribune VIP Timur bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Turut hadir pula beberapa menteri, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Dito Ariotedjo.

Kemenangan ini semakin istimewa karena mendapat sorakan dan dukungan langsung dari Presiden Jokowi, yang sangat menikmati permainan pasukan Shin Tae-yong. Terutama, ketika skuad Garuda berhasil mencetak gol, Jokowi bersorak gembira, sementara Dito Ariotedjo yang duduk di dekatnya juga merayakannya.



Setelah pertandingan, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada seluruh pemain Timnas Indonesia dan khususnya mengagumi penampilan cemerlang Ramadhan Sananta yang mencetak dua gol dalam laga tersebut. Jokowi mengungkapkan, "Semua pemain bermain dengan baik. Sepak bola adalah tentang kerja tim. Namun, masuknya Ramadhan Sananta di babak kedua mengubah dinamika permainan Timnas Indonesia."

Jokowi juga menyatakan bahwa kemenangan ini akan menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia saat menghadapi laga selanjutnya, yang akan berlangsung di Brunei pada tanggal 17 Oktober 2023. "Saya percaya ini adalah modal yang baik untuk pertandingan berikutnya," ujar beliau.

Di sisi lain, gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh hattrick Dimas Drajad, dua gol dari Ramadhan Sananta, dan satu gol dari Rizky Ridho. Hasil ini akan menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia saat mereka melakoni laga kedua di kandang Brunei Darussalam. Jika berhasil melanjutkan kemenangan ini, Indonesia akan memasuki Grup F dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)