Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 14:48 WIB
loading...
Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP Mandalika 2023
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memacu kecepatan pada sesi latihan bebas 2 MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.
A A A
LOMBOK - Sprint race MotoGP Mandalika 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (14/10/2023) siang WIB, telah berakhir. Jorge Martin tampil sebagai pemenang dalam balapan ini.

Dengan hasil tersebut, Jorge Martin berhasil menggeser posisi Francesco Bagnaia dalam klasemen sementara MotoGP. Pecco, panggilan akrab bagi Bagnaia, hanya mampu finis di posisi kedelapan pada sprint race hari ini.

Sementara itu, pembalap dari tim Mooney VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, berhasil menempati posisi kedua dan ketiga di podium.



Marc Marquez dari tim Repsol Honda mengalami insiden lagi dan terjatuh dalam balapan. Hal ini membuatnya harus menyelesaikan balapan lebih awal setelah terjatuh di lap pertama.

Balapan sprint ini baru dimulai dengan satu putaran saja, dan sayangnya, Marc Marquez langsung tersingkir. Marquez terjatuh di Tikungan 11 dan terpaksa mengakhiri balapannya lebih cepat.

Pada lap kelima sprint race hari ini, Maverick Vinales memimpin barisan pembalap. Dia unggul satu detik dari Jorge Martin yang berada di belakangnya.

Sementara itu, pembalap dari tim Mooney VR46, Luca Marini, mulai mengancam posisi Martin dari urutan ketiga. Francesco Bagnaia secara perlahan tapi pasti mencoba untuk memperbaiki posisinya.

Pada lap kesembilan, Jorge Martin berhasil melewati Vinales dan menjadi pembalap terdepan. Dia langsung memimpin dengan keunggulan sekitar 0,8 detik dari pembalap Aprilia itu.

Pada lap kesebelas, Luca Marini berhasil naik ke posisi kedua, dan dia terus mengejar Jorge Martin yang berada di depan.

Namun, hingga akhir balapan, Jorge Martin berhasil menjaga keunggulannya dan finis di posisi terdepan. Luca Marini dan Marco Bezzecchi menyelesaikan balapan di posisi kedua dan ketiga, masing-masing.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)