Timnas Indonesia Latihan Perdana di Brunei, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan Fisik Pemain

Minggu, 15 Oktober 2023 - 01:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Latihan Perdana di Brunei, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan Fisik Pemain
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memberikan instruksi kepada para pemain saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia telah memulai sesi latihan pertamanya di Brunei Darussalam. Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa latihan awal ini bertujuan untuk memulihkan kondisi fisik Skuad Garuda.

Skuad Garuda melangsungkan sesi latihan perdana mereka pada pukul 10.00 hingga 11.00 waktu setempat di Stadion Padang dan Balapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Sabtu (14/10/2023). Latihan ini diadakan guna mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.



Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak memberikan latihan berat pada sesi latihan ini. Fokus utamanya adalah pada pemulihan fisik para pemain Timnas Indonesia. Hal ini dilakukan mengingat bahwa Skuad Garuda tiba di Brunei Darussalam pada Jumat (13/10/2023), hanya satu hari setelah pertandingan leg pertama.

"Hari ini kami lebih fokus pada latihan pemulihan dan terapi pijat, dengan penekanan pada istirahat dan pemulihan kondisi setelah perjalanan dari Jakarta ke Brunei," ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (14/10/2023).

Shin Tae-yong menyatakan bahwa kondisi fisik para pemain saat ini dalam keadaan baik. Namun, ia berharap bahwa Ramadhan Sananta dan rekan-rekannya dapat menjaga kondisi mereka agar dapat tampil dengan performa terbaik saat menghadapi Brunei Darussalam.

"Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya," kata Shin Tae-yong.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10/2023) mendatang. Timnas Indonesia tentu berharap dapat meraih kemenangan lagi meskipun bermain sebagai tim tamu.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg pertama, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)