Marc Marquez Terjatuh di Tikungan 11 Sirkuit Mandalika: Itu Ketakutan Saya sejak Awal!

Minggu, 15 Oktober 2023 - 07:02 WIB
loading...
Marc Marquez Terjatuh di Tikungan 11 Sirkuit Mandalika: Itu Ketakutan Saya sejak Awal!
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada sesi practice balapan MotoGP Mandalika 2023. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.
A A A
LOMBOK - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , menyebut dirinya sial karena terjatuh di tikungan 11 Sirkuit Mandalika saat melakoni sprint race MotoGP 2023. Tahun lalu, di sesi latihan bebas kedua, Marquez juga jatuh di tikungan yang sama.

Marquez harus mengakhiri balapan Sprint Race di Sirkuit Mandalika Lombok lebih awal setelah terjatuh di Tikungan ke-11. Kejadian ini terjadi karena dia tidak dapat mengendalikan laju motornya, Sabtu (14/10/2023).



Pembalap yang dikenal dengan julukan "The Baby Alien" ini mengakui bahwa dia sedikit kecewa karena gagal menyelesaikan balapan. Dia mengatakan bahwa strategi agresif yang dia terapkan sejak awal balapan tidak berjalan dengan lancar.

“Apa yang terjadi? Saya menyelesaikan balapan terlalu dini,” kata Marquez sebagaimana dilaporkan oleh Speedweek pada Sabtu (14/10/2023).

“Salah satu kekuatan saya adalah di awal balapan (jatuh di tikungan 11, red). Statistik menunjukkan bahwa gaya mengemudi seperti ini sering kali berhasil. Tetapi ketika Anda mengambil risiko seperti itu, terkadang terjatuh bisa terjadi. Ini adalah balapan sprint pertama di mana saya terjatuh sangat awal,” tambahnya.

Marquez menjelaskan bahwa dia memasuki Tikungan ke-11 dengan kecepatan tinggi. Dia mengatakan bahwa dia terlambat melakukan pengereman setelah menyalip Aleix Espargaro (Aprilia) di tikungan sebelumnya.

“Ya, saya memasuki Tikungan 11 dengan sedikit terlalu cepat. Saya sebelumnya melakukan manuver menyalip Aleix (Espargaro) di Tikungan 10. Saya sedikit meleset dari titik pengereman dan kemudian memasuki tikungan ini terlalu cepat,” ungkap Marquez.

Marquez menyimpulkan bahwa dia melakukan kesalahan fatal dan berkomitmen untuk lebih berhati-hati saat melewati tikungan yang telah membuatnya terjatuh. Balapan utama akan berlangsung pada hari berikutnya, Minggu (15/10/2023) pukul 14.00 WIB.

“Tentu saja, saya pikir saya sudah mengendalikan segalanya, tetapi itu adalah kesalahan saya. Itu sepenuhnya kesalahan saya. Kami harus lebih berhati-hati di tikungan ini besok,” ujar Marquez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)