Usai Kalahkan Brian Mendoza, Tim Tszyu: Halo Jermell Charlo

Minggu, 15 Oktober 2023 - 16:04 WIB
loading...
Usai Kalahkan Brian Mendoza, Tim Tszyu: Halo Jermell Charlo
Tim Tszyu melontarkan sindirannya kepada Jermell Charlo, setelah berhasil mengalahkan Brian Mendoza. / Foto: No Limit Boxing/The Sydney Morning Herald
A A A
GOLD COAST - Tim Tszyu melontarkan sindirannya kepada Jermell Charlo. Petinju asal Australia itu sangat ingin bisa berbagi ring dengan mantan juara kelas welter super tak terbantahkan tersebut.

Ya, Charlo sebelumnya merupakan penguasa sabuk juara WBO/WBA Super/IBF/WBC di kelas welter super atau kelas menengah junior. Namun, gelar WBO dilucuti dari pinggangnya, setelah Charlo lebih memilih duel menantang juara kelas menengah super tak terbantahkan Saul Canelo Alvarez ketimbang berlaga mempertahankan mahkotanya.

Tim Tszyu, yang sebelumnya merupakan juara interim WBO, akhirnya ketiban durian runtuh. Sabuk juara WBO yang sebelumnya di pinggang Charlo pun resmi berpindah ke tangan Tszyu.



Duel melawan Brian Mendoza pun resmi menjadi duel mempertahankan gelar pertama buat Tszyu. Dalam laga 12 ronde yang berlangsung di Gold Coast Convention Centre, Broadbeach, Australia, Minggu (15/10/2023), tersebut, Tszyu keluar sebagai pemenang dengan keputusan mutlak.

Usai kemenangan atas Mendoza, Tim Tszyu langsung menyapa Jermell Charlo dari atas ring. "Chaaaaaaarlo, halo! Ya sobat," ucap Tszyu melalui mikrofon yang dipegangnya, seperti dikutip The Sydney Morning Herald, Minggu (15/10/2023).

Tszyu sempat menuding Charlo lebih memilih mengantongi uang yang banyak dari duel melawan Canelo ketimbang mempertahankan sabuk juaranya. Tszyu pun tidak akan kabur apabila Jermell Charlo mau mendatanginya untuk memperebutkan mahkota juara.

"Mungkin dalam khayalannya, dia akan mengatakan bahwa dia akan mengalahkan saya. Datanglah dan raihlah," tegas Tszyu.

"Dia adalah atlet terbaik dalam divisi 154 pon, namun mari kita buktikan pada siapa pun siapa yang menjadi raja dalam divisi ini," tutur petinju dengan rekor 24-0 (17KO) itu.

Sementara itu, Tszyu juga memberikan pujiannya kepada Brian Mendoza yang dengan gagak berani datang ke Australia untuk menantang gelar dunia. "Dia adalah kelas dunia karena sebuah alasan, dia berada di belakang saya," ujar Tszyu.

"Saya sudah bilang, ini adalah hore terakhir saya (di Australia). Semoga kita semua dapat pergi ke (Las) Vegas bersama-sama," pungkasnya.



Brian Mendoza telah membuktikan diri sebagai penantang yang layak, namun Tszyu terlalu bagus. Duel kedua petinju ini pun berakhir dengan skor 116-111, 116-112, 117-111 untuk keunggulan Tim Tszyu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)