Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam: Dennis Wise Ingatkan Hokky Caraka Fokus

Senin, 16 Oktober 2023 - 09:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam: Dennis Wise Ingatkan Hokky Caraka Fokus
Hokky Caraka diminta tetap fokus saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023) / Foto: PSSI
A A A
Hokky Caraka diminta tetap fokus saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023). Tak hanya itu saja, pemain PSS Sleman itu diminta untuk tidak merasa cepat puas.

Laga leg kedua ini bakal menjadi penentu Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, Timnas Indonesia sudah unggul enam gol secara agregat karena berhasil menang telak atas Brunei Darussalam di leg pertama (6-0).

Meski demikian, tugas tim besutan Shin Tae-yong itu belum selesai. Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise meminta Hokky Caraka untuk tetap fokus dalam setiap pertandingan. Dia mengatakan, pemain yang baru melakukan debutnya untuk tim senior pada leg pertama itu agar tidak cepat puas.



"Sebagai pemain, ia (Hokky Caraka) harus tetap fokus dan bersikap profesional terutama terhadap gaya hidup. Ia harus mengingat apa yang sudah dilakukan dan dikorbankan untuk mendapatkan apa yang telah ia raih sekarang," kata Wise dikutip dari akun Instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), Minggu (15/10/2023).

"Jika dia merasa cepat puas, saya akan meneleponnya dan bukan untuk menanyakan kabar," tambahnya.

Hokky Caraka sendiri memang baru melakukan debutnya untuk Timnas Indonesia senior pada leg pertama melawan Brunei Darussalam. Pemain berusia 19 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain sejak awal.



Namun, Hokky hanya bermain selama 58 menit sebelum digantikan Ramadhan Sananta. Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri berpotensi besar untuk lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pasukan Shin Tae-yong itu sejatinya cukup meraih hasil imbang untuk lolos ke putaran kedua kualifikasi. Andai menang, Timnas Indonesia sudah ditunggu Irak, Filipina, dan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)