Ironi Madrid, Kandang Man City Jadi Tempat Angker bagi Hazard

loading...
Ironi Madrid, Kandang Man City Jadi Tempat Angker bagi Hazard
Mengembalikan kebugaran bukan satu-satunya perhatian Eden Hazard jelang duel Real Madrid kontra Manchester City (Man City) di Liga Champions. Foto: reuters
A+ A-
MADRID - Mengembalikan kebugaran bukan satu-satunya perhatian Eden Hazard jelang duel Real Madrid kontra Manchester City (Man City) di Liga Champions. Gelandang serang asal Belgia itu juga dipusingkan kutukan Etihad Stadium.

(Baca Juga: Dipaksa Tinggalkan AS Roma, Smalling Merasa Sakit Hati kepada MU)

Hazard hanya bisa melihat ketika Madrid dihabisi Man City 1-2 pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu pada 27 Februari silam. Saat itu dia tidak masuk skuad karena dihantam cedera pada fibula.

Kali ini, Hazard punya kesempatan membela lagi Madrid di Liga Champions. Jika bisa bugar tepat waktu, mantan pemain Chelsea itu bisa saja diajak pelatih Zinedine Zidane kembali ke Inggris. Sebab, Zizou sangat berharap dia bisa tampil di Etihad Stadium pada 8 Agustus nanti.



Sekalipun nanti bisa ikut meladeni Man City, Hazard belum tentu bisa memberi kontribusi. Itu karena rekornya ketika tampil di Etihad Stadium sangat buruk. Dari delapan kunjungan, dia hanya bisa mengemas satu gol.

Secara keseluruhan, rekor Hazard kontra Man City juga kurang bagus. Dia sudah 18 kali bersua The Citizens disemua kompetisi, dimana hanya mencatat enam kemenangan, sisanya tiga imbang dan sembilan kekalahan. Selama periode itu, dia cuma mencetak empat gol dan enam assist.

(Baca Juga: Optimistis Tim Thomas dan Uber di Bawah Ancaman Negeri Jiran)



Namun, hal itu tidak membuat pelatih Man City, Pep Guardiola memandang Hazard sebelah mata. Menurutnya pemain berusia 29 tahun itu tetap harus diwaspadai. “Setelah melihat performanya selama di Inggris, dia pemain kelas dunia,” ucapnya, dilansir skysport.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top