Siapkan Pengganti Mo Salah, Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer di Januari 2024

Minggu, 15 Oktober 2023 - 23:59 WIB
loading...
Siapkan Pengganti Mo Salah, Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer di Januari 2024
Liverpool dikabarkan siap memecahkan rekor transfer klub dengan mengontrak Leroy Sane dari Bayern Muenchen pada Januari 2024 / Foto: DailyStar
A A A
LIVERPOOL - Liverpool dikabarkan siap memecahkan rekor transfer klub dengan mengontrak Leroy Sane dari Bayern Muenchen pada Januari 2024. Nantinya, mantan pemain Manchester City itu bakal menggantikan peran Mohamed Salah .

Menurut laporan Daily Mirror, Minggu (15/10/2023), pelatih Juergen Klopp telah mengidentifikasi Sane sebagai pengganti Mo Salah, jika ia memutuskan hengkang ke Liga Arab Saudi. Saat ini, rekor biaya transfer Liverpool adalah 85 juta, yang diterima Darwin Nunez ketika didatangkan dari Benfica pada musim panas 2022.

Kabar mengenai hengkangnya Mo Salah ke Al Ittihad sempat heboh setelah mereka menawarkan biaya sebesar 200 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, biaya fantastis tersebut ditolak Liverpool dan pemain berusia 31 tahun itu tetap bertahan di Anfield.



Al Ittihad ada kemungkinan melakukan pendekatan kedua di bursa transfer musim dingin, Januari 2024 mendatang. Mereka tidak ingin tinggal diam untuk mengamankan tanda tangan pemain yang memiliki sisa 18 bulan bersama Liverpool.

Direktur sepak bola Liga Arab Saudi Michael Emenalo meyakini bahwa Salah akan menjadi salah satu pemain berbakat Eropa yang akan pindah ke Timur Tengah.

"Mo diterima kapan saja. Mo adalah favorit pribadi saya. Ada banyak pemain kelas dunia yang menunjukkan minat. Ini adalah tempat di mana Anda bisa pergi dan bersenang-senang dan tentu saja meningkatkan perekonomian mereka," ujarnya kepada Evening Standard.



Di sisi lain, Sane jauh lebih muda dari Salah dan sudah mencapai tingkat kesuksesan yang sama di level klub bersama Bayern Muenchen.

Mantan bintang City itu pindah dari Liga Inggris ke Bundesliga tiga tahun lalu dengan biaya transfer sekitar 55 juta poundsterling dan terus tampil mengesankan bersama Harry Kane.

Sane saat ini sudah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan musim ini untuk tim asuhan Thomas Tuchel, termasuk gol pembuka dalam kemenangan 4-3 atas Manchester United bulan lalu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)