Haaland Mati Gaya, Timnas Spanyol Bungkam Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Senin, 16 Oktober 2023 - 05:08 WIB
loading...
Haaland Mati Gaya, Timnas Spanyol Bungkam Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa 2024
Haaland dikepung tiga pemain Timnas Spanyol saat Norwegia menelan kekalahan di kandang sendiri pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: REUTERS/Bildbyran
A A A
OLSO - Timnas Spanyol menang tipis 1-0 melawan Norwegia dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 yang berlangsung Senin (16/10/2023) dini hari WIB. Di laga itu, Erling Haaland yang digadang-gadang jadi pembeda justru mati gaya.

Tampil di Ullevaal Stadion, Oslo, Norwegia, Timnas Spanyol mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang daripada tuan rumah. Pada babak pertama, Alvaro Morata sebenarnya sudah mencetak gol, tetapi sayangnya gol tersebut dianulir karena terjebak dalam posisi offside.



Gol tunggal dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-48, ketika Gavi memanfaatkan momen kemelut di kotak penalti Norwegia dan menggiring bola ke gawang lawan. Wasit memerlukan beberapa menit untuk mengesahkan gol tersebut dan berkoordinasi dengan VAR untuk memastikan keabsahan gol.

Namun, dalam proses gol tersebut, Gavi sebelumnya terlihat dalam posisi offside saat Ferran Torres melepaskan tendangan. Selain itu, Alvaro Morata juga ada di jalur bola yang mengarah ke gawang. Namun, wasit akhirnya memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut.

Erling Haaland mendapat pengawalan ketat sepanjang pertandingan dan kesulitan untuk menciptakan peluang. Pada menit ke-84, Haaland memiliki peluang dari umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Alexander Sorloth, tetapi tendangan Haaland kurang keras sehingga Unai Simon dengan mudah menghentikan bola tersebut.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk Spanyol.

Susunan Pemain


Norwegia (4-2-3-1) Orjan Nyland; Julian Ryerson, Stefan Strandberg, Leo Ostigard, Birger Meling; Patrick Berg (Antonio Nusa 58), Sander Berge; Oscar Bobb (Alexander Sorloth 59), Martin Odegaard, Fredrik Aursnes; Erling Haaland

Spanyol (4-3-3) Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand (David Garcia 46), Aymeric Laporte, Fran Garcia; Gavi, Rodri, Fabian Ruiz; Ferran Torres, Alvaro Morata, Ansu Fati (Mikel Oyarzabal 46)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)