Timnas Spanyol Sikat Norwegia, Luis De La Fuente Akui Matador Makin Moncer

Senin, 16 Oktober 2023 - 23:01 WIB
loading...
Timnas Spanyol Sikat Norwegia, Luis De La Fuente Akui Matador Makin Moncer
Pelatih Timnas Spanyol Luis De La Fuente. Foto: Frederik Ringnes/NTB via REUTERS
A A A
OLSO - Tim Nasional Spanyol sukses mengalahkan Norwegia dalam pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024 . Pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente, mengungkapkan bahwa timnya mengalami perubahan positif setelah melakukan evaluasi.

La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Norwegia di Stadion Ullevaal, Oslo, dini hari WIB, Senin (16/10/2023). Gol kemenangan dicetak oleh Gavi pada menit ke-49. Meskipun mereka memiliki peluang untuk mencetak gol lebih banyak, gol Alvaro Morata pada babak pertama dibatalkan karena offside.



Setelah pertandingan, Luis De La Fuente menyatakan kepuasannya dengan performa timnya. Ia melihat peningkatan signifikan dalam permainan tim, yang hasil dari evaluasi yang telah dilakukan terhadap tim.

Kekalahan dari Skotlandia pada pertandingan kedua dalam Grup A menjadi pemicu semangat tim untuk memperbaiki performa. Timnas Spanyol kalah 0-2 di Hampden Park pada 29 Maret 2023.

"Kami mengingat semua pengalaman selama kualifikasi. Kami telah memperbaiki masalah dan detail-detailnya, tetapi pendekatan dasarnya tetap sama," kata Fuente.

Kemenangan ini telah memastikan bahwa Timnas Spanyol dan Skotlandia lolos ke Piala Eropa 2024 dengan dua pertandingan tersisa di Grup A. Timnas Spanyol memimpin klasemen sementara dengan 15 poin. Skotlandia, yang berada di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama, juga memastikan tempat mereka di turnamen tersebut, dan Norwegia di urutan ketiga dengan 10 poin tidak dapat mengejar ketertinggalan.

Selanjutnya, Timnas Spanyol akan menghadapi dua pertandingan tersisa, yaitu melawan Siprus di Alphamega Stadium pada 17 November 2023 dan melawan Georgia di Stadion Nuevo Jose Zorrilla pada 20 November 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)