Cara Dani Carvajal Matikan Langkah Erling Haaland: Jangan Beri Dia Bola!

Selasa, 17 Oktober 2023 - 05:05 WIB
loading...
Cara Dani Carvajal Matikan Langkah Erling Haaland: Jangan Beri Dia Bola!
Erling Haaland saat Timnas Norwegia bentrok Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: Gavi Frederik Ringnes/NTB via REUTERS
A A A
OSLO - Dani Carvajal, bek andalan Tim Nasional (Timnas) Spanyol , memberikan tips setelah kemenangan timnya atas Norwegia dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024. Carvajal mengungkapkan rahasia sukses mereka dalam meredam Erling Haaland, penyerang muda berbakat asal Norwegia, selama pertandingan itu.

La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Norwegia di Stadion Ullevaal, Oslo, pada Senin (16/10/2023) dini hari. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Gavi pada menit ke-49. Meski memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol, gol Alvaro Morata pada babak pertama harus dianulir karena posisinya yang terjebak dalam offside.



Dani Carvajal membagikan resep kunci sukses mereka dalam meredam pergerakan Haaland selama pertandingan. "Pertahanan kami sangat solid dan kompak. Kami tidak memberikan Haaland peluang untuk menerima bola dengan nyaman," ungkap Carvajal dalam wawancaranya seperti yang dilansir dari Marca.

Carvajal juga memberikan penghargaan kepada para pemain bertahan Timnas Spanyol yang menjalankan tugas mereka dengan disiplin dan efektif. "Para bek tengah kami telah bekerja luar biasa dalam mengatasi pergerakan Haaland dan mencegahnya menciptakan peluang berbahaya," tambahnya.

Meskipun Norwegia menunjukkan permainan yang solid, dengan menghentikan serangan-serangan berbahaya dari Timnas Spanyol, tim asuhan Luis De La Fuente tetap mampu meraih kemenangan yang penting. "Kami pergi ke sini untuk memenangkan pertandingan, dan kami telah memainkan pertandingan penuh. Meskipun mereka hampir tidak memberi kami peluang, kami sangat senang dengan tiket ke Piala Eropa," kata Carvajal dengan gembira.

Kemenangan ini mengamankan tempat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2024, walaupun masih ada dua pertandingan tersisa di Grup A. Dengan koleksi 15 poin, Timnas Spanyol memimpin klasemen sementara. Torehan tersebut juga memastikan Skotlandia ikut lolos ke Piala Eropa 2024, karena kini mereka berada di posisi kedua dengan poin yang sama, 15 poin. Sementara itu, Norwegia berada di peringkat ketiga dengan koleksi 10 poin, yang tidak akan dapat mengejar kedua tim tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)