Siapa Bob Walsh, Menantu Muhammad Ali yang Jadi Koki Korps Marinir AS

Senin, 16 Oktober 2023 - 17:03 WIB
loading...
Siapa Bob Walsh, Menantu Muhammad Ali yang Jadi Koki Korps Marinir AS
Menantu Muhammad Ali, Bob Walsh (kanan) menjadi koki korps marinir AS. Foto: Mirror
A A A
JAKARTA - Siapa Bob Walsh? Sosok menantu legenda tinju Muhammad Ali menarik untuk disimak. Dia disebut-sebut pernah menjadi koki eksekutif pensiunan korps marinir Amerika Serikat (AS). Seperti apa sosoknya?

Nama Bob Walsh memang tidak seterkenal anggota keluarga Muhammad Ali yang lain. Namun, apabila kita berbicara tentang sosok cucu Ali, Nico Ali Walsh, maka nama Bob Walsh tentu tidak bisa dikesampingkan.

Nico Ali Walsh adalah cucu Ali yang juga terjun ke olahraga tinju. Dia lahir dari pasangan Bob Walsh dan Rasheda Ali. Bob Walsh sendiri memiliki nama asli Robert Anthony Walsh yang lahir di Chicago, Oktober 1957.



Menurut essentiallysports.com, Bob Walsh adalah pebisnis yang mengelola restoran keluarga. Dia lolos dari perguruan tinggi di Wisconsin, dan sangat mencintai kuliner.

Bob memutuskan untuk mengembangkan karier kuliner lebih jauh, sehingga ia bergabung dengan American Culinary Federation untuk melatih diri sebagai magang. Tak lama setelah itu, Bob mulai bekerja di Restoran Rosebud. Ia juga bekerja di Jilly's Steakhouse dan tempat makan ternama lainnya di Chicago sebelum pindah ke Florida.

Saat bekerja sebagai koki eksekutif di Florida, ia bertemu dengan calon istrinya dan putri Muhammad Ali, Rasheda Ali, yang bekerja sebagai pramusaji di sana.

Anak Bob Walsh, Cucu Muhamad Ali yang Legendaris

Siapa Bob Walsh, Menantu Muhammad Ali yang Jadi Koki Korps Marinir AS

Anak Bob Walsh, Nico Ali Walsh, adalah segelintir cucu yang merawat tradisi tinju Muhammad Ali. Debutan berusia 21 tahun ini memasuki ring dengan mengenakan celana pendek yang diberikan oleh kakeknya. Ali Walsh dengan mudah mengalahkan lawannya, Jordan Weeks, dalam 70 detik. Setelah pertarungannya, ia berbicara tentang kakeknya.

Setelah kemenangannya yang pertama, Walsh merayakannya di dalam ring bersama mantan promotor Muhammed Ali dan promotor saat ini, Bob Arum. Saat ini, Walsh telah bergabung dengan promosi Top Rank Bob Arum dan berlatih di bawah bimbingan pelatih Tyson 'The Gypsy King' Fury, Sugarhill Steward.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)