Daftar Pelatih Terbaik AFC di Piala Asia, Ada Nama Shin Tae-yong?

Selasa, 17 Oktober 2023 - 02:02 WIB
loading...
Daftar Pelatih Terbaik AFC di Piala Asia, Ada Nama Shin Tae-yong?
Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) merilis daftar pelatih terbaik sepanjang sejarah Piala Asia. Menariknya, Shin Tae-yong tidak masuk dalam daftar tersebut / Foto: PSSI
A A A
Asosiasi Sepak Bola Asia ( AFC ) merilis daftar pelatih terbaik sepanjang sejarah Piala Asia . Menariknya, Shin Tae-yong tidak masuk dalam daftar tersebut.

Sementara pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, masuk dalam daftar tersebut. Ini mengacu pada pencapaian yang pernah diraihnya di Piala Asia.

Pelatih berpaspor Prancis itu pernah membawa Timnas Jepang juara Piala Asia 1999-2000. Troussier juga pernah menukangi Marseille pada 2004. Dia juga berpengalaman melatih sejumlah timnas selain Vietnam seperti Pantai Gading, Nigeria, Burkina Faso, Afrika Selatan, Jepang, hingga Qatar.



Tak heran sosoknya menjadi salah satu pelatih yang disegani di Asia. Sejarah ini juga lantas menjadi sinyal waspada bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

Mengingat Tim Merah Putih tergabung bersama Vietnam di grup D. Terlebih di grup tersebut juga ada Jepang dan Irak.

Meski demikian, Shin Tae-yong juga punya sejarah apik. Namanya sempat fenomenal saat berhasil membawa Timnas Korea Selatan membungkam Jerman di Piala Dunia 2018 lalu.



Shin juga punya trofi turnamen Piala Asia Timur 2016-2017 bersama Korea Selatan. Modal tersebut pun diharapkan bisa menjadi titik positif Timnas Indonesia mentas di Piala Asia 2023 nanti.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)