Nasib Timnas Thailand Selama Tur Eropa: Dibantai, Kelelahan hingga Tahan Lapar

Senin, 16 Oktober 2023 - 19:45 WIB
loading...
Nasib Timnas Thailand Selama Tur Eropa: Dibantai, Kelelahan hingga Tahan Lapar
Nasib kurang menyenangkan dialami Timnas Thailand selama menjalani tur Eropa pada FIFA Matchday Oktober 2023 / Foto: X Ta Lao (@talao_)
A A A
TALINN - Nasib kurang menyenangkan dialami Timnas Thailand selama menjalani tur Eropa pada FIFA Matchday Oktober 2023. Pertama, mereka harus puas menahan malu saat dibantai Georgia 0-8 di Lokomotivi Stadium, tengah pekan lalu.

Hasil minor ini sepertinya bakal berlanjut saat mereka berkunjung ke markas Estonia di Lillekula Stadium, Talinn pada Selasa (17/10/2023). Pasalnya, kondisi fisik para pemain Thailand cukup mengkhawatirkan jelang laga tersebut.

Thailand terpaksa melakukan perjalanan penerbangan memutar dengan melewati Latvia. Ini disebabkan lantaran tidak bisa terbang langsung dari Georgia ke Estonia karena jalur udara Ukraina ditutup.



Perjalanan dari Georgia ke Latvia memakan waktu lima jam. Setelah transit, mereka melanjutkan perjalanan lagi selama lima jam, total waktu yang ditempuh adalah 10 jam, demikian menurut media Thailand, Thairath, Senin (16/10/2023).

Mirisnya, Timnas Thailand tidak memiliki bekal makanan selama penerbangan. Mereka terpaksa menahan lapar selama penerbangan di tengah rasa lelah yang begitu hebat.

Jurnalis Thailand, Ta Lao melaporkan bus Timnas Thailand berhenti darurat di restoran cepat saji agar para pemain bisa mengganjal perut. Pada foto yang diunggah, nampak sang gelandang, Channarong Promsrikaew turun dari bus sembari memegang sekantong kentang goreng.



Sesampainya di Estonia, pelatih Alexander 'Mano' Polking mengubah program latihan anak asuhnya. Sesi latihan ditunda dan para pemain Timnas Thailand pun hanya melakukan sesi pemulihan di kolam renang.

Meski menghadapi banyak rintangan selama melakukan tur Eropa di FIFA Matchday Oktober 2023, namun Bordin Phala mengatakan Thailand siap bangkit untuk merebut kemenangan melawan Estonia.

"Usai kekalahan di laga melawan Georgia, terjadi diskusi di dalam tim. ‘Cobalah lupakan kesalahan di laga terakhir dan ayo bertarung lagi’ Saya ingin menampilkan permainan ini lebih baik dari sebelumnya," ujar Bordin Phala.

"Kami menargetkan kemenangan. Terima kasih kepada para penggemar sepak bola yang telah bersorak. Kami akan melakukan pekerjaan yang baik untuk semua penggemar," imbuh pemain Port FC itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)