Jelang Asian Para Games 2022: Kontingen Indonesia Mendarat di Hangzhou dengan Selamat

Senin, 16 Oktober 2023 - 21:30 WIB
loading...
Jelang Asian Para Games 2022: Kontingen Indonesia Mendarat di Hangzhou dengan Selamat
Kontingen Indonesia telah tiba di Hangzhou, China, Senin (16/10/2023), setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam / Foto: NPC Indonesia
A A A
HANGZHOU - Kontingen Indonesia telah tiba di Hangzhou, China, Senin (16/10/2023), setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam. Atlet terbaik Tanah Air ini siap mengharumkan Tim Merah Putih saat tampil di Asian Para Games (APG) 2022.

Kontingen Indonesia tiba lebih lambat dari yang dijadwalkan karena penerbangan mereka sempat mengalami keterlambatan lantaran perubahan rute pesawat dari Surakarta ke Hangzhou. Rombongan yang berjumlah 266 orang itu kemudian langsung menuju tempat penginapan atlet dan hotel.

Mereka beristirahat untuk memulihkan kondisi setelah melewati perjalanan udara yang cukup panjang. Perwakilan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Prihatin, mengatakan, setelah beristirahat, selanjutnya para atlet akan menjalani latihan pemeriksaan kesehatan selama lima hari ke depan.



Jelang Asian Para Games 2022: Kontingen Indonesia Mendarat di Hangzhou dengan Selamat


Prihatin memastikan semua atlet Indonesia yang tiba di Hangzhou berada dalam kondisi prima. "Semua atlet dalam keadaan sehat. Rencananya cabor para-bulu tangkis akan mengikuti uji coba melawan pemain Jepang. Untuk pemeriksaan kesehatan akan dilakukan oleh tim klasifikasi," kata Prihatin dikutip dari rilis NPC Indonesia, Senin (16/10/2023).

Salah satu yang menjadi tantangan bagi para atlet Indonesia di China adalah untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di sana. Sebab, selama menjalani pemusatan latihan di Solo, cuacanya cukup panas yakni di atas 30 derajat celcius. Sedangkan di Hangzhou, suhu udaranya lebih dingin yakni berada di angka 26-28 derajat Celcius.

"Tentunya atlet harus menyesuaikan diri dengan cuaca di sini karena adanya perbedaan suhu yang cukup besar. Cuaca di Solo panas, sedangkan cuaca di sini lebih dingin. Jadi mereka harus menyesuaikan demi kesehatan mereka juga. Tapi semua atlet kami pastikan dalam kondisi prima," ujar Prihatin.



Setelah tiba di Hangzhou, para atlet semakin bergairah untuk merasakan atmosfer pertandingan. Salah satunya adalah lifter para-angkat berat, Ni Nengah Widiasih. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk segera berlaga dalam pesta olahraga bagi penyandang disabilitas terbesar di benua Asia ini demi memberikan yang terbaik untuk Skuad Garuda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)