Kejuaraan Tarkam Kabupaten Gowa, Komitmen Kemenpora Ciptakan Generasi Emas 2045

Selasa, 17 Oktober 2023 - 05:29 WIB
loading...
Kejuaraan Tarkam Kabupaten Gowa, Komitmen Kemenpora Ciptakan Generasi Emas 2045
Sebanyak 528 atlet bakal bersaing di Kejuaraan Tarkam Kemenpora Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ajang ini akan berlangsung pada 16-18 Oktober 2023 / Foto: Kemenpora
A A A
Sebanyak 528 atlet bakal bersaing di Kejuaraan Tarkam Kemenpora Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ajang ini akan berlangsung pada 16-18 Oktober 2023.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora Kabupaten Gowa secara resmi dibuka di Taman Sultan Kabupaten Gowa Sulawesi. Sebelum pembukaan, seluruh peserta yang hadir melakukan Senam Kebugaran Jasmani 2021 yang dipimpin instruktur Eva Susanti dari Jakarta.

Kegiatan ini diikuti Atlet Kejuaraan Tarkam dan masyarakat serta panitia dan undangan sekitar 600 lebih orang. Kemudian dilanjutkan Penampilan Tari Empat Etnis dari SDN Borong Kaluku serta penampilan Paraga yang di tampilkan oleh pemerharti budaya tradisional.



Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa Kejuaraan Tarkam Kemenpora ini bukan hanya sekadar kompetisi semata. Menurutnya, program unggulan Menpora Dito ini wujud nyata dari semangat persatuan dan kerjasama antar kampung di Kabupaten Gowa selain juga memupuk solidaritas untuk mencapai tujuan DBON yaitu Indonesia Bugar.

"Kejuaraan Tarkam ini untuk menciptakan masyarakat berkarakter unggul dan Berprestasi Dunia. Selain itu membuat olahraga menyentuh masyarakat di lapisan terbawah yaitu desa dan kampung serta dapat menjalankan talent scouting secara simultan untuk menemukan bibit bibit atlet potensial dari daerah dan juga turut membangkitkan UMKM daerah," kata Adnan.

Lebih lanjut, Adnan menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memilih Kabupaten Gowa sebagai salah satu yang mendapatkan kesempatan menggelar Kejuaraan Tarkam ini. "Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan atlet yang berbakat, berawal dari antar kampung dan akhirnya memunculkan atlet atlet nasional. Mari kita terus bersemangat untuk berlatih dan belajar semoga cita cita untuk menjadi atlet yang profesional bisa tercapai dan terwujud dan Kabupaten Gowa bisa kembali melahirkan orang orang hebat di bidang olahraga," lanjutnya.



"Saya juga mengharapkan dalam mengikuti pertandingan ini nantinya semua tim bisa senantiasa menempatkan dan menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportivitas dan fair play di atas segala galanya. Ajang pertandingan ini merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan masing masing tim, satu hal yang wajar bila nantinya ada pihak atau tim yang menang dan kalah."

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Yohan mengatakan bahwa Menpora Dito Ariotedjo mempercayakan Kabupaten Gowa untuk menggelar Kejuaraan Tarkam karena banyak bibit-bibit atlet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)