Kejuaraan Tarkam Kabupaten Gowa, Komitmen Kemenpora Ciptakan Generasi Emas 2045

Selasa, 17 Oktober 2023 - 05:29 WIB
loading...
A A A
"Mas Menteri tahu juga bibit bibit olahraga ada di Kabupaten Gowa sehingga nantinya adik-adik semuanya calon atlet atlet profesional itu harus tentunya bekerja melakukan pertandingan lomba dengan sportivitas yang tinggi. Kami juga memberikan apresiasi kepada para atlet, wasit, dan panitia pelaksana semua pihak yag terkait yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan ini semoga menjadi langkah yang baik dalam pembangunan keolahragaan kedepan yang lebih baik," tutur Yohan.

Dalam Undang Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON merupakan perwujudan semangat dan harapan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta segenap para pihak dalam pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan untuk mendorong peningkatan prestasi olahraga Indonesia.

Karena itu, Kemenpora berkomitmen menciptakan generasi emas Indonesai yang sehat dan bugar dan aktif di masa mendatang khususnya bagi pelajar dan masyarakat secara umum di seluruh Indonesia. "Menjelang Indonesia Emas Tahun 2045 dimana nanti 100 tahun Indonesia Merdeka itu dibutuhkan SDM yang kokoh dan penuh daya saing sehingga nantinya tidak hanya olahraga fisik tentunya juga olahraga jiwa, karena itu Kejuaraan Tarkam ini sangat diapresiasi. Olahraga merupakan bagian penting dalam pendidikan," jelasnya.

"Tidak hanya meningkatkan kondisi fisik dan keterampilan gerak saja, namun olahraga juga sebagai pendidikan karakter. Olahraga membangun karakter disiplin, membangun karakter sportif bahwa menang dan kalah itu biasa, membangun karakter pejuang dan pekerja keras," pungkasnya
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)