Pulih dari Cedera, Daniel Ricciardo Comeback di GP Amerika Serikat 2023

Rabu, 18 Oktober 2023 - 02:03 WIB
loading...
Pulih dari Cedera, Daniel Ricciardo Comeback di GP Amerika Serikat 2023
Daniel Ricciardo Comeback di GP Amerika Serikat 2023
A A A
AUSTIN - Pembalap AlphaTauri, Daniel Ricciardo, telah pulih sepenuhnya dari cedera dan telah memastikan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam F1 GP Amerika Serikat 2023 pada akhir pekan ini.

Ricciardo sebelumnya mengalami patah tulang di tangannya dan harus absen dalam lima balapan terakhir setelah ditunjuk sebagai pembalap reguler AlphaTauri. Dia sudah tampil dengan tim AlphaTauri di GP Hongaria dan Belgia 2023 sebelum cedera terjadi.

Setelah proses pemulihan yang cukup panjang, Ricciardo telah mendapatkan izin medis untuk kembali ke sirkuit dan berkompetisi. Dia merasa nyaman setelah berlatih di simulator dan sangat bersemangat untuk kembali ke F1 dan membalap di Circuit of The Americas (COTA) yang terletak di Austin, Texas, Amerika Serikat.



Ricciardo mengungkapkan rasa antusiasmenya, "Simulator berjalan dengan baik, tangan terasa nyaman untuk dikendarai. Semua orang tahu aku mencintai Austin. Aku tidak akan melewatkannya, sampai jumpa di Austin."

Selain itu, Ricciardo juga telah dipastikan akan tetap berkompetisi bersama AlphaTauri pada F1 musim 2024 mendatang, membentuk duet dengan Yuki Tsunoda. Dia berbagi kegembiraannya terkait rencana ini dan berharap dapat terus meningkatkan performa tim AlphaTauri untuk tahun depan.

"Saya bersemangat untuk kembali berkendara bersama Yuki tahun depan dan melanjutkan perjalanan bersama Scuderia AlphaTauri. Mengikuti kemajuan yang telah kami buat dan rencana masa depan, ini adalah saat yang menyenangkan bagi tim. Kami sedang membangun dan itu adalah perasaan yang luar biasa. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, namun kami sedang menuju ke arah yang benar dan banyak hal yang dapat dinantikan. Mari kita wujudkan tahun 2024!" ujar Ricciardo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)