Pram/Yere dan The Daddies Buka Laga Perdana dengan Perang Saudara di Denmark Open 2023, Live di iNews

Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:42 WIB
loading...
Pram/Yere dan The Daddies Buka Laga Perdana dengan Perang Saudara di Denmark Open 2023, Live di iNews
Saksikan babak penyisihan hingga final Denmark Open 2023, mulai besok, Rabu (18/10/2023) pukul 13.50 WIB, Live di iNews, New Home of Badminton. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023, yang merupakan lanjutan dari BWF European Tour resmi dimulai hari ini, Selasa (17/10/2023) di Arena Fyn, Odense, Denmark. Bagi Indonesia, turnamen ini menandai hadirnya 15 wakil terbaik yang siap berlaga. Di laga perdana ini, 6 wakil terbaik dari Indonesia akan memulai perjalanan mereka lebih dahulu untuk melangkah ke 16 besar.

Hari ini, salah satu laga yang layak menjadi sorotan adalah ketika wakil tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan Christo Popov asal Prancis. Pasalnya, jika melihat head to head, satu-satunya pertemuan antara mereka terjadi di Indonesia Open 2021 saat Popov menang 21-17 dan 21-18. Ini membuat laga kontra Popov jadi pekerjaan berat bagi Ginting meski ia difavoritkan dan berstatus sebagai unggulan 2.

Selanjutnya, di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan bermain melawan Nozomi Okuhara asal Jepang. Jorji tercatat selalu kalah dari Okuhara dalam 3 pertemuan sebelumnya. Tapi, kini situasi berubah karena Jorji berada di ranking 7 dunia, sedangkan Okuhara menempati peringkat 29. Dengan performa lawan yang masih kurang bagus, tentunya ini kesempatan bagus bagi Jorji mengalahkan Okuhara untuk pertama kalinya.



Kemudian, akan ada aksi dari wakil ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Di tengah badai kritik dan performa yang menurun drastis, jelas ini menjadi ujian tidak mudah bagi Rehan/Lisa. Sementara itu, di nomor ganda putra, 2 wakil Indonesia akan saling berhadapan, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dari head to head, Ahsan/Hendra dalam posisi bagus karena unggul 4-1 atas Pram/Yere. Terlebih secara tren, dua pasangan senior tersebut sedang bagus setelah berhasil menembus semifinal Arctic Open 2023.

Terakhir, wakil dari nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi Julie MacPherson/Ciara Torrance asal Skotlandia. Beban tidak ringan akan dijalani Ana/Tiwi sebagai satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri menyusul mundurnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti karena cedera yang dialami Apri. Sebagai catatan, duel kontra Mcpherson/Torrance akan menjadi pertemuan pertama Ana/Tiwi dengan wakil Skotlandia itu. Lantas, mampukah wakil-wakil terbaik Indonesia menguasai pertandingan dan melangkah ke babak selanjutnya di laga perdana Denmark Open 2023?

Dukung perjuangan para pebulutangkis terbaik Indonesia diDenmark2023, mulai hari ini (Selasa, 17 Oktober 2023) dan saksikan babak penyisihan hingga final, mulai besok (Rabu, 18 Oktober 2023) pukul 13.50 WIB, LIVE di iNews, New Home of Badminton.



Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)