Shin Tae-yong: Sepak Bola Brunei Darussalam Punya Kesempatan Naik Level

Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong: Sepak Bola Brunei Darussalam Punya Kesempatan Naik Level
Shin Tae-yong menegaskan bahwa sepak bola Brunei Darussalam punya potensi naik level. Akan tetapi, sepak bola di sana harus didukung berbagai fasilitas yang mumpuni / Foto: PSSI
A A A
BANDAR SRI BEGAWAN - Shin Tae-yong menegaskan bahwa sepak bola Brunei Darussalam punya potensi naik level. Akan tetapi, sepak bola di sana harus didukung berbagai fasilitas yang mumpuni.

"Jika membentuk infrastruktur yang baik, sepak bola Brunei pasti punya harapan untuk berkembang ke depannya," tutur Shin Tae-yong.

Pernyataan itu disampaikannya usai Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai menang 6-0 pada leg kedua (agregat 12-0) atas Brunei, Selasa (17/10/2023).



Shin Tae-yong mengatakan tak bisa banyak komentar terkait performa Brunei Darussalam dalam laga itu. Hal itu untuk menghormati para pemain tim lawan meskipun menelan kekalahan telak dari Timnas Indonesia.

"Memang Brunei Darussalam adalah tim lawan kami. Jadi, saya tidak bisa menilai apa-apa terhadap Brunei Darussalam," kata Shin Tae-yong.



Di putaran kedua, Timnas Indonesia bakal tergabung di Grup F bersama Vietnam, Filipina, dan Irak. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 15 November 2023 sampai 11 Juni 2024, dengan menggunakan sistem kandang dan tandang serta diambil juara dan runner up untuk lolos ke putaran ketiga.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)