Brasil Perpanjang Rekor Buruk saat Berhadapan dengan Pelatih asal Argentina

Rabu, 18 Oktober 2023 - 23:22 WIB
loading...
Brasil Perpanjang Rekor Buruk saat Berhadapan dengan Pelatih asal Argentina
Tim nasional Brasil dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari Uruguay di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. / Foto: Instagram @cbf_futebol
A A A
MONTEVIDEO - Tim nasional Brasil dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari Uruguay di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL . Hasil negatif tersebut membuat tim berjuluk Selecao itu memperpanjang rekor buruk saat bertemu dengan tim yang dilatih pelatih Argentina.

Bertanding di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (18/10/2023), Timnas Brasil harus kebobolan pada menit 42 usai Darwin Nunez berhasil memaksimalkan umpan Ronald Araujo. Kemudian, Nicolas De La Cruz menggandakan keunggulan pada menit 77 dan memastikan Uruguay mengamankan poin penuh di kandang.

Kemenangan tersebut membuat Uruguay menggeser Brasil untuk menempati posisi runner-up di klasemen sementara dengan 7 poin. Meski memiliki poin sama dengan Brasil, tetapi Uruguay unggul produktivitas gol dan layak berada di bawah Argentina yang telah mengumpulkan 12 angka.



Sementara kekalahan dari Uruguay membuat Brasil memperpanjang rekor buruk. Menurut laporan Opta, Selasa (18/10/2023), dalam 5 laga terakhir Selecao selalu kalah menghadapi tim yang dilatih pelatih asal Argentina dengan selisih 2 gol.

Pelatih Timnas Brasil, Fernando Diniz mengakui jika timnya tidak tampil bagus, sehingga mendapatkan kekalahan. Namun, dia menilai bahwa kekalahan dari Uruguay sangat penting karena bisa membuat timnya belajar dan berkembang.

"Tim secara keseluruhan tidak tampil bagus dalam menciptakan peluang. Saat-saat seperti inilah yang mendorong kami untuk belajar dan berkembang, saya akan mempelajari pertandingan ini secara mendalam," ungkap Fernando Diniz.

Selain mendapatkan kekalahan dan perpanjang rekor buruk, Timnas Brasil juga mendapatkan kerugian besar. Pasalnya, Neymar dikabarkan mengalami cedera ACL akibat salah tumpuan dan harus meninggalkan pertandingan pada menit ke-45.



Berikut 5 Pelatih Asal Argentina yang Berhasil Kalahkan Brasil

Bolivia vs Brasil 3-2, Jorge Habegger (2001)
Argentina vs Brasil 3-1, Jose Pekerman (2005)
Paraguay vs Brasil 2-0, Gerardo Martino (2008)
Chile vs Brasil 2-0, Jorge Sampaoli (2015)
Uruguay vs Brasil 2-0, Marcelo Bielsa (2023)
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)