Para-Bulu Tangkis Siap Bawa Pulang 4 Emas dari Asian Para Games 2022

Kamis, 19 Oktober 2023 - 09:09 WIB
loading...
Para-Bulu Tangkis Siap Bawa Pulang 4 Emas dari Asian Para Games 2022
Tim para-bulu tangkis Indonesia akan berjuang di Hangzhou, China, untuk memperebutkan medali Asian Para Games 2022. / Foto: NPC Indonesia
A A A
HANGZHOU - Tim para-bulu tangkis Indonesia akan berjuang di Hangzhou, China, untuk memperebutkan medali Asian Para Games 2022. Wasekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto menyampaikan bahwa para atlet dalam kondisi prima dan siap tempur.

Para atlet perwakilan Merah-Putih menjalani sesi latihan di lapangan pemanasan di arena Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Rabu (18/10/2023). Meski belum sempat merasakan berlatih di lapangan pertandingan, tetapi atlet para-bulutangkis Indonesia optimistis bisa cepat beradaptasi dengan lapangan dan mampu mencapai target 4 medali emas.

Ketika mengunjungi latihan tim para-bulutangkis, Rima menyebut jika NPC Indonesia telah melaksanakan pemusatan latihan nasional para-bulutangkis dalam jangka waktu cukup panjang secara berkesinambungan. Langkah tersebut dilakukan sebelum menuju Asian Para Games Hangzhou 2022 dan Paralimpiade Paris 2024.



"Saya rasa atlet para-bulutangkis berada dalam kondisi prima dan mereka sudah siap tempur untuk mengeluarkan performa terbaik mereka. Karena banyak atlet yang kita programkan untuk tampil di Paralimpiade 2024 jadi mereka sudah sangat siap," jelas Rima dalam rilis NPC Indonesia, Rabu (18/10/2023).

"Sebelum tampil di Hangzhou, para-bulu tangkis Indonesia telah mengikuti sejumlah kejuaraan internasional seperti di Inggris, Solo dan Australia. Jadi performa mereka selalu terjaga," sambungnya.

Tim para-bulu tangkis Indonesia sendiri diperkuat 18 atlet dalam ajang ini. Mereka ditargetkan untuk membawa pulang 4 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Sementara itu, pelatih para-bulutangkis, Jarot Hernowo mengatakan jika para atlet dalam kondisi siap tanding untuk dapat merealisasikan target tersebut.

"Alhamdulillah, semua atlet berada dalam kondisi baik dan sehat. Insya Allah kami bisa merealisasikan 4 emas yang ditargetkan kepada kami," ujar Jarot.



Pesaing tim para-bulu tangkis Indonesia di Asian Para Games 2022 akan datang dari tuan rumah China, India dan Malaysia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)