Mendagri Prancis Kecam Karim Benzema Agen Propaganda Hamas

Kamis, 19 Oktober 2023 - 07:59 WIB
loading...
Mendagri Prancis Kecam Karim Benzema Agen Propaganda Hamas
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prancis, Gerald Darmanin, menuding Karim Benzema memiliki hubungan dengan Ikhwanul Muslimin / Foto: CaughtOffside
A A A
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prancis, Gerald Darmanin, menuding Karim Benzema memiliki hubungan dengan Ikhwanul Muslimin. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah wawancara televisi.

"Tuan Karim Benzema dikenal memiliki hubungan, seperti yang kita semua tahu, dengan Ikhwanul Muslimin," kata Darmanin dalam program televisi CNews Network, sebagaimana dilansir Marca, Kamis (19/10/2023).

Ikhwanul Muslimin awalnya adalah gerakan solidaritas dan amal untuk kelas pekerja di Mesir. Kelompok itu didirikan pada tahun 1928 di Ismaila, Mesir oleh Hasan Al-Banna.



Seiring waktu, tujuan Ikhwanul Muslim justru berubah ke arah politis. Mereka berupaya membasmi pengaruh Barat di Timur Tengah serta mengambil alih kekuasaan Mesir dan mengisinya kembali dengan nilai dan hukum Islam.

Sebelumnya, Benzema mengunggah pesan dukungan kepada rakyat Palestina di Gaza yang tengah berjuang melawan agresi militer Israel (IDF). Ucapan itu diunggah lewat akun media sosial pribadinya.

"Segala doa kami untuk penduduk Gaza yang sekali lagi menjadi korban pemboman tidak adil yang tidak menyayangkan perempuan dan anak-anak," tulis Benzema pada Twitter pribadinya, @Benzema, Minggu (15/10/2023).



Namun sikap Benzema tidak disukai politisi-politisi sayap kanan Prancis yang dikenal Pro-Israel. Bahkan anggota Parlemen, Nadine Morano menuding Benzema sebagai alat propaganda Hamas.

"Hanya dengan menulis itu, dia (Benzema) adalah agen propaganda Hamas karena Hamas mempunyai strategi untuk menghancurkan Israel secara fisik, tetapi juga menghancurkan Israel melalui opini publik internasional," kata Morano dilansir Express.

Senada dengan Morano, Senator Prancis, Stephane Le Rudulier menyurati Kementerian Olahraga negeri Menara Eiffel untuk segera mencabut gelar kehormatan eks bintang Real Madrid itu. Untuk diketahui, Benzema memiliki gelar kehormatan Legion Of Honor lantaran mengemas 97 caps bersama Timnas Prancis.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3011 seconds (0.1#10.140)